Pemerintah Pekon Tanjung Setia Melakukan Kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa Tahun 2023

MediaSuaraMabes, Tanjung Setia – Pemerintah Pekon Tanjung Setia melakukan kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa 2023 dengan membersihkan Badan Jalan yang berada di Dusun Pemangku 1 Pekon Tanjung Setia, Sabtu (13/05/2023).

Peratin Pekon Tanjung Setia Iswandi yang secara langsung memimpin Kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa tersebut untuk bergotong royong secara swadaya membersihkan rumput dan pepohonan yang tumbuh di sepanjang bahu jalan di Pemangku 1 Pekon Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan.

Iya hari ini kita melakukan gotong royong bersama Aparatur Pekon di Bantu Warga Pekon Tanjung Setia untuk membersihkan Rumput dan Pepohonan yang tumbuh di sepanjang bahu jalan tersebut.

Bhakti sosial tersebut kami lakukan sebagai bentuk kesadaran dan kepedulian untuk membersihkan jalan yang sehari-hari akses jalan yang di gunakan warga. Sebagai Peratin beserta Aparatur Pekon Tanjung Setia kami selalu siap melakukan Pendampingan kegiatan bergotong-royong membersihkan lingkungan Pekon.

Padat Karya Tunai Desa sendiri merupakan program Pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin. bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Peratin Pekon Tanjung Setia Iswandi menjelaskan, setiap tahunnya Pemerintah Pekon Tanjung Setia rutin melaksanakan kegiatan tersebut dengan melibatkan warga lokal yang berada di Pemangku 1 sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat.

Kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa ini kita jadikan sebagai ajang untuk menumbuhkan budaya gotong royong, kekompakan, dan kebersamaan dalam konteks yang positif. Sehingga tercipta kesadaran di masyarakat tentang pola hidup yang baik terhadap lingkungan,” katanya.

Jadi sasaran kerja gotong-royong ini yaitu di sepanjang arah jalan Pemangku 1 yang merupakan jalan Pekon Tanjung Setia.

Baca Juga :  Forum OPD Kominfo Satukan Presepsi dan Kolaborasi di Malra

Oleh karena itu saya selaku Peratin Pekon Tanjung Setia menyampaikan terima kasih kepada seluruh Aparatur Pemerintah Pekon Tanjung Setia dan warga yang telah bahu-membahu bersama pemerintah guna memperindah lingkungan dan mengatasi arus transportasi.

Saya berharap dengan begitu kesadaran masyarakat mulai meningkat tentang kebersihan ini, mereka yang akan menjadi pelopor kebersihan di lingkungan mereka. Hal ini tentu dapat memperindah dan menyehatkan lingkungan tempat tinggal,Tutup, Peratin.(Hijrah)

Comment