Polres Ternate Amankan 982 Liter Minumas Keras Captikus, Diatas Kapal KM Labobar

MediaSuaraMabes, Ternate – Kedatangan kapal KM Labobar yang bertolak dari plabuhan bitung dan hendak sandar di Pelabuhan A.Yani ternate, mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian polres ternate, kususnya polsek kawasan pelabuhan A.Yani ternate pada Minggu, (07/05/2023)

Kedatangan kapal KM Labobar yang tiba dan sandar di dermaga A. Yani Ternate dari Pelabuhan bitung tersebut telah ditunggu oleh aparat kepolisian polres ternate.

Polres ternate melalui Iptu Wahyuddin Kasihumas Polres Ternate mengatakan bahwa sebelumnya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya minuman keras jenis captikus di atas KM Labobar yang saat itu lepas tali dari pelabuhan bitung dan berlayar menuju plabuhan A.yani ternate.

Dengan adanya laporan tersebut polres ternate melakukan Giat Razia Miras dan Barang Ilegal Lainnya diatas kapal KM Labobar yang tiba pada hari Minggu, tanggal 06 Mei 2023 pukul 10.00 wita.

“Dengan laporan masyarakat kepada kami, polres ternate bersama unsur TNI dan semua pihak yang ada langsung melakukan pengamanan ketat dan swiping/razia saat kapal KM Labobar tiba dan sandar di dermaga A. Yani Ternate,” ujar Kasihumas Iptu Wahyuddin

Dalam swiping/razia diatas Kapal KM Labobar telah ditemukan minuman Keras jenis Captikus tanpa pemilik di tempat penyimpanan di dek 4 tanpa pemilik, yang di perkirakan minuman tersebut akan di bawah ke wilayah Provinsi Papua.

Barang bukti yang diamankan minuman keras jenis Captikus (CT) sebanyak :

* 585 botol besar ukuran 1500 ml jumlah 877 liter
*18 botol sedang ukran 600 ml jumlah 11 liter
* 13 kantong platik panjang ukuran 5 liter jumlah 65 liter
* 32 kantong plastk kecil ukuran 600ml jumlah 19 liter
* 1 kntong plastik besar ukuran 10 liter
Total terdapat 982 liter

Baca Juga :  Kapolres Beltim Pimpin Upacara Sertijab Kabag Ops, Kabag SDM Dan Kasat Reskrim serta Pelantikan Kabagren Polres Beltim

Dalam Giat Razia Miras dan Barang Ilegal Lainnya diatas kapal KM Labobar Polres Ternate didampingi pesonil/petugas gabungan, yang turut terlibat Swiping/razia diantaranya :

1. Petugas Kapal KM Labobar yang dipimpin langsung Nakoda AN. CAP. SUMARJO. P dan petugas Abk dan satpam sebanyak 20 orang
2. Kepala pelni cabang ternate An. WENDI bersama, petugas pelni cabang ternate sebnyak 10 orang
3. PLH Kapolsek KP3 IPDA Rizki Kurniawan Tresnadi S.Tr.K
4. Personil KP3 A. Yani sebnya 4 orang
5. Personil TNI AL Sebanyak 8 orang
6. Petugas KPLP ternate sebanyak 7 orang

Dengan keterlibatan bantuan dari semua unsur pihak gabungan untuk melakukan Swiping/razia, Polres ternate berhasil mengamankan sebantak 982 liter miras jenis captikus kemudian selanjutnya Barang Bukti (BB) minuman cap tikus (CT) tersebut bersama-sama di musnahkan di dermaga Pelabuhan A. Yani ternate.

(Kifli Polapa)

Comment