Peduli Sesama Hasni Ketua Kadin Pesisir Barat Beri Bantuan Korban Kebakaran

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN), Pesisir Barat Hasni turut prihatin atas musibah kebakaran yang dialami 3 Rumah di Pekon Penggawa V Ulu Kecamatan Karya Penggawa, Rabu 03-05-2023.

Hadir dalam kesempatan itu Perwakilan Kadin Pesisir Barat Sirwan S. Kom Direktur Exskutif, Darsan Wakil Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan dan di damping Oleh Riadi, A.Md. Kom. langsung melihat kondisi rumah yang tinggal puing pasca kebakaran.

Ketua Kadin Pesisir Barat Hasni menyampaikan turut prihatin atas Kejadian musibah kebakaran. Apa yang saya bantu, tentu tak sebanding dengan apa yang mereka rasakan. Namun setidaknya bisa sedikit meringankan beban penderitaan mereka yang harta bendanya ludes terbakar.  Intinya, gak akan habis harta kita, kalau untuk berbagi dengan sesama,” ucap Hasni.

ia juga mengingatkan bahwa kejadian bencana kebakaran ini dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Hasni menyampaikan Kejadian seperti ini memang bukan kehendak kita, namun tentunya kita harus meningkatkan kewaspadaan. Kita harap juga Kepada instansi terkait untuk mensosialisasikan kewaspadaan akan kebakaran terutama ke titik-titik yang dinilai rawan terjadinya kebakaran, seperti pemukiman padat penduduk,” kata Hasni.

Selain itu, Hasni menghimbau kepada warga yang melihat atau mengalami bencana kebakaran untuk segera melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Sehingga petugas dapat secepatnya melakukan tindakan yang diperlukan.

Selanjutnya Haidar selaku Koordinator penggalang Dana, menyampaikan Dana bantuan yang terkumpul dari awal sampai pada hari ini 03 Mei 2023 Uang Lebih Kurang Rp. 66.000.000,- ( Enam Puluh Enam Juta Rupiah), Beras Tiga Kwintal, Baju Tiga Karung, 10.000 (Sepuluh Ribu) Biji Bata, Seng Enam Kodi dan Sembako”

Kami akan terus menjaga secara gantian di Posko Gabungan Bencana Kebakaran sampai waktu yang belum di tentukan. Kalau ada perintah dari Kepala Desa Stop baru kami tutup sampai saat ini belum ada perintah, untuk yang jauh jangkauan tetapi ada niat untuk membantu bisa bertanya langsung di Wa: 0 852-7959-9950 / 0823-7746-3790” ucapnya. (Hijrah)

Baca Juga :  Hari Menanam Pohon Indonesia

Comment