Polres Pegunungan Arfak Laksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mansinam – 2023

MediaSuaraMabes, Pegunungan Arfak Papua Barat – Kepolisian resor Pegunungan arfak bertempat di lapangan apel kantor bupati, distrik anggi telah berlangsung kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka ‘Operasi Ketupat Mansinam – 2023’ yang diselenggarakan oleh polres pegunungan arfak bersama instansi terkait. Senin,17/04/23.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Bupati pegunungan arfak YOSIAS SAROY S.H, M.si, Kapolres Pegunungan Arfak, KOMPOL ISAAC KOKO HOSIO S,I,K (PJU Polres Pegunungan Arfak), Dandim Pegunungan Arfak LETKOL INF ALEXANDER EKO SETIAWAN (Kodim PJU Pegunungan Arfak), ASN Pemda kabupaten pegunungan Arfak, beserta seluruh peserta upacara yang terdiri dari gabungan personil polres pegunungan arfak, kodim 1812 /pegunungan arfak, satpol PP dan dinas perhubungan.

Diketahui, operasi ketupat mansinam-2023 ini merupakan kegiatan operasi terpusat yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia pasca Hari raya idul fitri yang dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 19 april s/d 2 mei 2023 dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dipimpin langsung oleh Bupati pegunungan arfak Yosias Saroy,S.H.M.si. selaku inspektur upacara dan IPDA. Willem sukan selaku komandan upacara kegiatan diawali dengan dengan pengecekan pasukan kemudian penyematan pita secara simbolis kepada perwakilan yang ditunjuk selanjutnya, pembacaan amanat Kapolda papua barat IRJEN Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A, yang dibacakan oleh Bupati Pegunungan arfak.

Adapun yang beberapa penekanan Kapolda papua barat yang harus dipedomani oleh personil selaku pelaksana tugas operasi diantaranya; personil harus memiliki stamina yang prima, melaksanakan deteksi dini terhadap permasalahan dinamika yang berkembang, melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, menggelar kekuatan personil polri pada pos-pos sehingga dapat bertindak cepat serta, melaksanakan kordinasi dan kerja sama dengan instansi terkait sehingga satukan visi dan tujuan untuk keberhasilan operasi.

Baca Juga :  Untuk Kali Ke ll, Kapolres Paniai Terimah Kunjungan Silahturahmi Media Suara Mabes (MSM)

Dalam hal ini Kapolres pegunungan arfak KOMPOL Isaac koko hodio,S.I.K saat jumpa pers menjelaskan polres pegunungan arfak akan memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat kabupaten pegunungan arfak pada Hari raya idul fitri dengan adanya operasi ini sehingga polres pegunungan arfak akan menurunkan personil untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan jelang hari raya idul fitri. “Jelas nya.”

(Adi Manopo)

Comment