Tut Wuri Handayani

MediaSuaraMabes, Jakarta – Adharta Ongkosaputra Ketua Umum Kill Covid-19 dalam kondisi keletihan fisik, Akan tetapi, semangatnya tetap tinggi, Ketika mengadakan baksos di Tangerang Sabtu, 15 April 2023.

Dia mengambil penggalan Semboyan Kihajar Dewantara Bapak Pendidikan Indonesia “ Ing garso Sung Tulodo, Ing Madya Mangun Karso, Tut Wuri Hadayani” yang artinya, Menjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan Suri Tauladan (Ing Ngarso Sung Tulodo), Seseorang ditengah kesibukannya harus mampu membangkitkan semangat (Ing Madya Mangun Karso), seseorang harus mampu memberikan dorongan moral dan semangat kerja dari belakang (Tut Wuri Handayani).

Sifat sosial, dan karakteristik dan semangat kebangsaan dari Kihajar Dewantara ini identik dengan sifat dan karakter dari Adharta Ongkosaputra ketum Kill Covid ini, karena sejak saya kenal beliau serta sejak berdirinya Komunitas Kill Covid dan Klinik Suasana Sehat ini, sepak terjangnya tidak jauh dari Misi kemanusiaannya, dengan motto, satu hati, satu pikiran dan satu tujuann misi kemanusiaan dengan semboyan “Tiada hari tanpa berbuat baik menolong sesama”, baik melalui Vaksinasi untuk masyarakat luas, pengobatan gratis dan Bakti sosial dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Dan semua program dan kegiatan nya pernah saya Jurnalis Pusat publikasikan melalui Media Suara (MSM).

Saya mewakili masyarakat Pesing Poglar Pool PPD Cengkareng lanjut Adharta, menyampaikan terima kasih sebesar besarnya dengan hati yang tulus kepada Lions Club Jakarta Mitra Mandala Distrik 307 B1 Indonesia, Khusus buat Presiden Hendra dan seluruh jajarannya Kepada Relawan Semua yang membantu Killcovid-19 yang memberikan edukasi kesehatan tiada henti hentinya Kepada seluruh Donatur Dermawan yang begitu lembut hatinya Kepada semua pihak yang sudah membantu Pemerintah setempat Aparat Kepolisian Muspida Danrem dan jajaran nya.

Baca Juga :  Pameran Patung dibuka Dengan Menampilkan Monolog “Para Ruh”

Ada satu hal yang menarik buat saya kata Adharta, Mengapa kita semua harus bersama melakukan hal hal yang bisa saling membantu Kesetiakawanan Sosial, Baksos Dan semua kegiatan nya Karena kita sudah lebih dahulu menerima dari Tuhan. Jadi lebih baik Kita membantu Orang lain Sebelum kita di bantu Orang Lain Karena Cinta kasih ada disana. Jangan lelah berbuat baik Kalau tidak bisa atau tidak mampu, minimal mari kita berdoa kepada semua Orang yang berbuat baik Alangkah indahnya hati yang lembut dan bercahaya tutupnya (Ring-o)

Comment