Pemerintah Pekon Suka Negara Kecamatan Pesisir Tengah Kembali Salurkan BLT dd Tahap I Tahun 2023

MediaSuaraMabes, Pesisir Tengah – Sebanyak 33 KPM masyarakat Pekon Suka Negara pada tanggal 6/4 April 2023, telah memenuhi undangan dari Pemerintah Pekon Suka Negara Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat terkait penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (miskin ekstrim) yang bertempat di Balai Pekon Suka Negara Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat .

Hadir acara tersebut, Camat Pesisir Tengah yang di Wakili Kasi Pemerintahan Heri Asweka, Tenaga Ahli Kabupaten ferdinal, PD, PLD, Ketua LHP , Babinsa, Bhabinkantibmas, dan Masyarakat Penerima Manfaat.tersebut sehingga memberikan rasa aman, tentram dan nyaman kepada warga masyarakat serta menjaga stabilitas yang kondusif.

Prioritas penerima bantuan ini khususnya bagi warga masyarakat Desa kedungwaru yang masuk dalam kategori miskin” dan belum pernah menerima bantuan sosial lainnya. Adapun bantuan BLT-DD yang diterima adalah uang senilai Rp.900.000,- per 33 KPM per tiga Bulan.

Peratin Pekon Suka Negara Tohir Rahman menyampaikan, “saya mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang sudah hadir dan meluangkan waktunya untuk memenuhi undangan dari Pemerintah Pekon. Mudah-mudahan disaat situasi pandemi saat ini, melalui program BLT-DD Pemerintah Pekon Suka Negara bisa membantu atau meringankan beban masyarakat yang tidak mampu”, terang Peratin.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima bantuan untuk mensyukuri dan membelanjakan bantuan tersebut pada kebutuhan pokok yang bisa mendukung kesehatan keluarga, dan tentunya akan dibelanjakan di Pekon Suka Negara Kecamatan Pesisir Tengah itu sendiri, sehingga bisa membantu meningkatkan pendapatan.

Tidak lupa juga beliau berpesan kepada seluruh penerima BLT-DD dan warga untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, terutama digunakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, imbuhnya.

Dan alhamdulillah, untuk acara kali ini berlangsung tertib dan berjalan lancar, mulai dari awal hingga akhir acara, pungkas.Peratin. (Hijrah)

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Melesat ke Jajaran 6 Besar Provinsi dengan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kulitas Tertinggi

Comment