Wako Prabumulih Didampingi Kadisprindag Membuka Langsung Pasar Bedug di Halaman Masjid Agung Nur Arafah

MediaSuaraMabes, Prabumulih (Sumsel) – Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu dan Kadisprindag, Mukhtar Edi SSos MSi membuka langsung Pasar Bedug di Halaman Masjid Agung Nur Arafah, Selasa (04/03/2023)

“Dalam sambutan Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, kegiatan pembukaan Pasar Beduk dilaksanakan dalam rangka meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro /menengah serta stabilisasi harga sembako selama bulan Ramadhan Tahun 1444 H/2023 M”.

Pasar Beduk Ramadhan ini juga diisi dengan penjualan sembako murah oleh Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindag, paket sembako yang berisi 2kg beras, 1kg gula pasir, 1kg minyak goreng yang apabila dijual dipasaran dengan harga Rp. 54 ribu, di pasar bedug ini disepakati dijual dengan harga hanya Rp. 20 ribu, serta bagi warga yang berusia 65 tahun keatas, Ridho memberikan paket tersebut secara cuma-cuma / gratis.

“Lebih lanjut, ayah tiga anak ini mengatakan kalau kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota terhadap pedagang kecil dan masyarakat yang sedang berpuasa”, Tadi juga kita bagikan secara gratis sekitar separuh jumlah paket untuk para lansia,” Ujar Wako Prabunulih”.

Sementara itu, Kadis Koperindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi menjelaskan, adanya pasar bedug kuliner dan juga sembako murah bertujuan guna membantu masyarakat di bulan suci ramadhan membeli takjil.

“Adanya sembako murah ini, membantu menstabilkan harga sembako cendrung naik. Juga, mensejahterakan masyarakat, khususnya pedagang takjil,” bebernya.

Pasar bedug ini berlangsung hingga 15 April 2023, ada 60 pedagang takjil, bakal mengisinya. “Sedangkan, sembako murah ada 303 paket kita siapkan dan jual Rp 20 Ribu per paket,” Tuturnya (dn)

Baca Juga :  Stasiun Tawang, Diprediksi Akan Kedatangan 5.000 Penumpang

Comment