Ruas Jalan Raya Di Desa Batu Penyu Rusak Parah

MediaSuaraMabes, Beltim – Pengguna jalan di Desa Batu Penyu mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan cukup parah, hingga membahayakan pengendara yang lewat.Jum’at (31/3/2023).

Dari pantauan awak media dilokasi ruas jalan yang terhubung dengan Kecamatan Simpang Pesak dengan Kecamatan Gantung tersebut terdapat lubang yang cukup dalam yang diperkirakan mencapai 15-20 cm.

Bahkan lubang tersebut cukup banyak hingga radius beberapa meter. Parahnya sudah beberapa tahun jalan tersebut tidak tersentuh perbaikan.

Kepala Desa Batu Penyu yang di hubungi awak media mengatakan kalau benar jalan yang ada di wilayah desanya cukup rusak parah,Ahmad Syafei menjelaskan kerusakan jalan tersebut sudah terjadi beberapa tahun dan sempat di lakukan perbaikan namun kembali mengalami kerusakan karena kurang maksimalnya pengerjaan.

Namun kata Kepala Desa Batu Penyu tersebut dalam dekat ini sudah akan di adakan perbaikan jalan,dua hari yang lalu ada dari dinas PU provinsi yang datang ke kantor Desa,mereka sudah mengukur panjang jalan yang akan di perbaiki.”Ujarnya.

Informasi yang kami dapat dari Dinas PUPR provinsi panjang ruas jalan yang akan di perbaiki sepanjang 1,2 km,dan akan segera di mulai pengerjaannya dalam waktu dekat ini.”Ujar Ahmad Syafi’i.

Lanjut nya lagi,pagi tadi beberapa warga Desa Batu Penyu melakukan kegiatan gotong royong untuk menambal jalan yang berlubang dengan alat seadanya.(Ramli).

Baca Juga :  Tanggapan Pemkab Nunukan dan PT. Sinar Cerah, Tentang Rekomendasi DPRD Nunukan

Comment