Giat Jumat Curhat Polres Bitung di Pasar Girian Guna Mengecek Kestabilan Sembako

MediaSuaraMabes, Bitung – Guna mendekatkan tubuh institusi polri kepada masyarkat , sekaligus menyerap aspirasi terkait Kamtibmas dan membahas persiapan angkutan Lebaran Idul Fitri, Polres Bitung Gelar Jumat Curhat bertempat di dalam Pasar Girian, pukul 8:00 wita. s/d selesai. Jumat, (24/03/223)

Sasaran Kegiatan Bitung Bakudapa Bersama Polres Bitung diantaranya :

a. Pangkalan ojek depan Pasar Girian
b. Pedagang bpk.Suryanto makalalak
c. Pedagang Ibu Fitria Ponengo
d. Pedagang Bpk.Sabran Djakaria
e. Pedagang Bpk. Samsul Henok
f. Pedagang Ibu Heny Sanjaya
g. Pedagang Beras Bpk.Ryanto Tomelo
h. Pedagang Kue Andra Barantian
i. Pedagang Lem dan Racun Tikus Sultan samalam
j. Pedagang Hewan Hj.Fatimah albar
k. Petugas Parkir Rudianto subagio
l. Pedagan Sembako Ibu Leny Timbo
m. Kepala Pasar Girian Neldy Kalangi Kepala Perumda Pasar Girian

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH menghimbau kepada para tukang Ojek untuk Selalu mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta tidak lupa agar selalu Melengkapi surat-surat kendaraan.

Dilain sisi kapolres juga mengecek harga sembako agar tetap stabil dipasaran pada saat bulan suci ramadhan sampai menjelang hari raya idulfitri

Kepala Pasar Girian Bpk.Neldy Kalangi (Kepala Perumda Pasar Girian) saat berdialog dengan Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH Menyampaikan terkait permasalahan pasar girian yang tak kunjung teratasi seperti kendaraan yang seharusnya tidak boleh masuk dalam area pasar girian serta anak-anak muda yang sering nongkrong hingga larut malam di pasar dan membuat keributan.

“Jalan Masuk Pasar yang sudah ada Tanda larangan masuk tetapi tetap saja diterobos oleh masyarakat yang menggunakan Kendaraan, hal itu yang akhirnya jadi perselisihan dengan pejalan kaki. Kemudian Keamanan dalam Pasar Girian ini setiap malam ada anak muda yang sering nongkrong dalam Pasar dan membuat keributan”., Ujar Neldy

Baca Juga :  Kapolda Kepri Hadiri Syukuran HUT KE-77 Korps Brimob

Menanggapi penjelasan tersebut Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH menerangkan bahwa dengan mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak di inginkan maka personil polres bitung setiap malamnya melakukan patroli.

“Kegiatan Patroli oleh Personil Polres Bitung Tetap berlangsung setiap malam namun karena melihat Petugas. Sehingga anak-anak muda tersebut langsung lari meninggalkan lokasi”., Jelas kapolres.

Kapolres juga menghimbau untuk menjaga keadaan pasar tetap aman harus melibatkan unsur warga yang tinggal di sekitaran kompleks pasar.

“Kedepan agar sama-sama dalam menjaga Kamtibmas di dalam Pasar Girian, kita wajib libatkan Unsur Warga yang tinggal di sekitaran kompleks Pasar, agar situasi pasar tetap kondusif”., Ujar kapolres

Hadir dalam giat diantaranya :
– Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, SH, SIK, MH
– Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK
– Kasat Intelkam Polres Bitung AKP Reymond O. Sendewana, SH
– Kasat Samapta Polres Bitung AKP Julianus korompis
– Kaur Min Satuan Samapta Polres Bitung IPDA Agung Widiantara

(Kifli Polapa)

Comment