Pelantikan Sekaligus Pengukuhan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Priode Tahun 2019-2024

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Pelantikan dan Pengukuhan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Pesisir Barat Priode Tahun 2019 – 2024, Sabtu,(18/03/2023).

Dalam kegiatan ini dihadiri Kamabicab, yang dalam hal ini di wakili oleh Wakil Kamabicab A Zulqoini Syarif, SH ( Wakil Bupati Pesibar ) , Muspida / Forkompimda, OPD, Mabiran, Ka Kwaran, Ka Pusdikalatcab, Pembina, Pelatih, K3S dan MKKS Se Pesisir Barat.

Dalam keputusn muscablub beberapa pekan yang lalu memutus kan kak septi istiglal menjadi ka kwarcab pesisir barat menggantikan kak hapzi priode tahun 2019 – 2024.

Dalam ini juga tertuang dalam keputusan ka kwarda lampung nomer.101 Tahun 2023 tentang kepenggurusan kwartir cabang gerakan pramuka masa bakti 2019 – 2024 dan musyawarah cabang luar biasa tahun 2023, memutuskan.

1 ketua kak septi heri agusnaeni
2 waka 1 /kabid.pembina anggota muda Kak Edwin Kastolani burta SH.MP
3 waka ll/Kabid Pembina anggota Dewas Kak suryadi S.IP. MM
4 waka lll/ Kabid Organisasi Dan Hukum Kak Siswandi S.Kom.M.H.

Dalam kesempatani ini ka kwarcab menanda tangani berita acara pengukuhan seraya juga mengucap ulang janji dan pengucapan ikrar,dan di kukuh kan oleh ketua harian majelis pembimbing cabang A Zulqoini Syarif .SH.

Dalam sambutan nya kakwarcab kak septi menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kakak kakak yang memberikan amanat untuk memimpin kepramukaan yang ada di pesisir barat,tentu nya berat beban ini semua namun saya percaya dengan ada nya kakak kakak yang lain tentu nya tugas dan beban menjadi ringan mari kita bersatu agar apa yang kita harap kan akan bisa kita laksanakan dengan sebaik baik nya dan saya pun akan tetap berupaya apa lagi di tahun 2024 kita akan menjadi tuan rumah pada hut pramuka sepropinsi lampung tentu nya ini akan menjadi sebuah momentum agar kita bisa menunjukan kepada yang lain bahwa kwarcab pesisir barat bisa dan itu pun juga saya berharap dukungan dari semua stekholder dan tentu nya pemerintah kabupaten pesisir barat.

Baca Juga :  Team Resnarkoba Polres Bitung Temukan Miras di Atas Kapal Sinabung

Diwaktu yang sama Kamabicab dalam sambutan nya yang disampai kan wakil kamabicab menyampai kan,bahwa gerakan pramuka dimana kwartir cabang mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan,hal ini sejalan dengan amanat uud republik indonesia nomer 12 tahun 2010 tentang pendidikan kepramukaan, atas nama pemerintah daerah pasti nya siap dan selalu mendukung penuh segala kebijakan dan kegiatan yang di laksankan oleh gerakan pramuka kabupaten pesisir barat, di akhir sambutan nya wakil kamabicab mengucap kan selamat atas pengukuhan nya dan berpesan agar terus bangun koordinasi, harmonisasi, komunikasi sinergi serta kolaborasi baik secara internal maupun eksternal dan hindari tindakan yang akan merugikan organisasi. (Hijrah)

Comment