Pengambilan Sumpah/Janji PNS serta Penyerahan SK CPNS Formasi STTD Tahun 2022, di Lingkungan Pemkot Prabumulih Tahun 2023, Ini Pesan Wako Prabumulih

MediaSuaraMabes, Prabumulih (Sumsel) – Pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan PNS formasi tahun 2021 dan penyerahan SK CPNS Formasi STTD tahun 2022 oleh Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya MM dan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Benny Rizal SH.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Pemerintah Kota Prabumullih Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (15/3/2023)

“Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya membacakan Sumpah/Janji PNS yang diikuti oleh 50 peserta yang akan diangkat di hari itu, Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Sumpah/Janji oleh Walikota dan perwakilan peserta CPNS.

“Acara dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan oleh Bapak Walikota yang menandakan pengangkatan CPNS menjadi PNS secara resmi yang juga ditandatangani oleh Walikota”.

Kepala Kanreg VI BKN Drs. Margi Prayitno, M.A.P. menyampaikan sambutannya berupa selamat dan harapan kepada PNS baru agar dapat menunjukkan keahliannya demi pembangunan Kota Prabumulih. Ia juga menyinggung permasalahan di era digital dimana para PNS dituntut harus berinovasi.

“Bapak Walikota Ir. H. Ridho Yahya juga berkesempatan menyampaikan sambutan berupa simpati akan perjuangan menjadi seorang PNS, Ia menyebutkan bahwa menjadi seorang pelayan publik dapat menjadi pengalaman berharga yang harus disyukuri dengan perkataan dan perbuatan, CPNS yang dilantik hari ini dapat bersikap disiplin dalam menjalankan tugas sebagai seorang ASN”

Untuk menjadi sukses seseorang harus dapat bersikap dan berprilaku disiplin. Jam kerja seorang PNS itu dimulai jam 7.30 dan pulang jam 16.00 kecuali di hari Jumat pulangnya lebih lambat yakni jam 16.30,” tandas Ridho Yahya.

“Lebih lanjut Ridho berpesan, jangan nanti baru jadi PNS sudah mau pakai peralatan mewah, hidupla sederhana tanpa memaksakan kehendak, hiduplah sesuai kebutuhan jangan sesuai keinginan”.(*)

Baca Juga :  Lima (5) Wartawan Nasional Jalin Silaturahmi di Ruang Kerja Kajati.

Comment