Berantas Nyamuk DBD, Babinsa Dampingi Tim Kesehatan Lakukan Fogging

MediaSuaraMabes, Jepara – Guna mencegah merebaknya penyakit DBD, Babinsa Sertu Margianto anggota Koramil 12/Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara mendampingi tim kesehatan dari puskesmas Donorojo melaksanakan fogging pemberantasan nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Tulakan, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara. Sabtu, (11/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan guna mencegah dan memberantas nyamuk DBD di wilayah binaan.

Babinsa Babinsa Sertu Margianto mengatakan dengan kegiatan ini merupakan untuk menjaga dan mengantisipasi agar di wilayah atau desa binaannya terhindar dari penyakit DBD.

‘Ini adalah salah satu upaya kami untuk mengantisipasi agar penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti tidak merebak di desa kami. Untuk pelaksanaan di lapangan kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan unsur terkait baik itu dari Dinas Kesehatan, Perangkat Desa maupun yang lainnya termasuk dengan seluruh warga,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, tidak hanya di Desa binaannya, para Babinsa di Koramil jajaran Kodim 0719/Jepara juga melakukan hal yang sama melakukan penyemprotan dan fogging yang pelaksanaannya bekerja sama dengan unsur terkait di wilayah desa binaan masing-masing.

“Disamping melakukan penyemprotan fogging, para Babinsa dan unsur terkait juga terus aktif mengajak warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk melakukan kegiatan 3M yakni menguras, menutup dan mengubur,” pungkasnya.

(Yusron).

Baca Juga :  Sambut HUT Kodam XII/TPR ke -66, Kodim 1209/Bky Gelar Donor Darah

Comment