Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Tengah Monitoring Debit Air di Wilayah Yang Terendam Air

MediaSuaraMabes, Singkawang Kalbar  – Pada hari Jumat tanggal 03 Maret 2023 telah dilaksanakan monitoring debit air di wilayah Polsek Singkawang Tengah.

Akibat curah hujan cukup tinggi yang terjadi pada hari Kamis dan Jumat sehingga mengakibatkan beberpa lokasi terendam air Khususnya di wilayah Kecamatan Singkawang Tengah.

Kapolsek Singkawang Tengah, AKP Samsudin memerintahkan Bhabinkamtibmas turun ke lapangan memantau beberapa titik lokasi banjir dan selalu berkordinasi dengan ketua RT jika ada warga yang ingin mengungsi.

Adapun beberapa Lokasi yang terendam Banjir yang terjadi di Jl. Kalimantan Kel. Condong, Gang RDKS Kel. Condong, Jl. Rawasari Kel. Roban, Perubahan Arta Kel. Roban, Jl. Alianyang Gg. Sawi Kel. Jawa, Jl. Tetminal Induk Kel. Jawa, Jl. Pramuka Kel. Bukit Batu, Jl. Adelia Kel. Bukit Batu, Jl. Ra. Kartini Kel. Sekip Lama, Jl. Hansip Kel. Sekip Lama.

“Brigpol Andi Chatibi selaku Bhabinkamtibmas Sekip Lama, saat dikonfirmasi awak media lewat via whatsapp menjelaskan, sesuai dengan arahan dan instruksi kapolres skw via kapolsek skw tengah mengecek Debet air pada wilayah binaan yang akan mengalami peningkatan sehubungan curah hujan yang cukup Deras, selain itu saya juga melakukan himbauan kepada warga wilayah binaan agar segera menginfokan kepada Ketua Rt apabila ada yang minta di ungsikan, kami siap untuk melakukan evakuasi ke tempat yg lebih aman yaitu posko bencana alam yang sdh di siapkan oleh pemerintah setempat,”ujar Andi. (Humas Polsek Skw Tengah)

Hepni JK

Baca Juga :  Personil Gabungan TNI-Polri, Kembali Terjadi Kontak Tembak Dengan Teroris KKB Di Distrik Kiwirok Papua

Comment