Program Rehabilitasi Hutan Mangrove Di Indonesia Secara Serentak Di Wilayah Daerah Pesisir

MediaSuaraMabes, Tanggamus – Pada hari Rabu, tanggal 1 Maret 2023, pukul 09.00 WIB, bertempat di SUPMN Kota Agung, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus, telah dilaksanakan kegiatan pelaksanaan program rehabilitasi hutan mangrove di indonesia secara serentak di wilayah daerah pesisir.

Hadir dalam kegiatan tersebut:
1. Kapten Inf Juliani Abri (Danramil 424-03/Kota Agung)
2. Letda Kav Mahroi (Pasiter Kodim 0424/Tanggamus).
3. Pelda M.Irvai (Danpos TNI AL Kota Agung).
4. Bripka Darwanto (Dan Pos Polairud Kota Agung).
5. Syaiful (mewakili Kepala SUPMN Kita Agung).
6. Jahri (Kepala Pekon Way Gelang).
7. 50 orang personil Kodim 0424/ Tanggamus.
8. Siswa /Siswi SUPMN Kota Agung, Warga masyarakat Pekon Way Gelang.

Kapten Inf Juliani Abri (Danramil 424-03/Menyampaikan):

1. Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan perintah langsung dari pimpinan dan melaksanakan program rehabilitasi hutan mangrove di indonesia secara serentak di wilayah daerah pesisir.

2. Rehabilitasi mangrove bertujuan memulihkan kawasan hutan mangrove yang mengalami kerusakan, meningkatkan tutupan hutan mangrove serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

3. Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di kabupaten Tanggamus saja namun dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya wilayah pesisir, kegiatan merupakan upaya kita untuk menjaga dan memperbaiki kerusakan lingkungan wilayah pesisir akibat abrasi dan pembukaan lahan pesisir, harapan kita bersama kedepannya wilayah pesisir pantai kita kembali indah dan tidak ada lagi abrasi serta apa yang kita perbuat pada hari ini dapat dinikmati oleh anak cucu kita.

Pukul 10.00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan tertib dan aman. Kegiatan penanaman bibit Mangrove Di laksanakan serentak di seluruh Indonesia. Rehabilitasi mangrove bertujuan memulihkan kawasan hutan mangrove yang mengalami kerusakan, meningkatkan tutupan hutan mangrove serta meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyararakat(*)

Baca Juga :  Kerjasama Pengembangan Food Estate Dengan Kelompok Tani di Kecamatan Pollung Ditandatangani

Comment