Hasilkan Beras Berkualitas, Babinsa Koramil 07/Bangsri Dampingi Poktan Panen Padi

MediaSuaraMabes, Jepara – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Riyanto anggota Koramil 07/Bangsri jajaran Kodim 0719/Jepara melaksanakan pendampingan kepada kelompok Tani Margomulyo melakukan Panen padi, di Desa Guyangan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. Senin, (13/2/2023).

Adapun sawah yang dibantu panen oleh Babinsa Sertu Riyanto milik Suharto dengan luas 0,2 hektar.

Babinsa Sertu Riyanto dalam panen itu membantu merontokkan padi karena hal tersebut sangat penting dalam pasca panen, oleh sebab itu harus dilakukan dengan benar-benar, agar menghasilkan beras yang mempunyai kualitas baik dan bagus, supaya dalam penjualannya mendapatkan harga maksimal serta kehidupan maupun ekonomi Petani bisa lebih meningkat.

Dikesempatan itu, Babinsa Sertu Riyanto mengatakan, pendampingan ini dilakukan untuk membantu petani panen padi agar petani menjadi lebih semangat dan termotivasi dalam menyukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah binaan.

“Kegiatan ini merupakan hal yang rutin dilakukan oleh para Babinsa yang ada dijajaran Kodim 0719/Jepara, selain membantu panen juga memberikan penyuluhan pertanian, sosialisasi, pemilihan bibit padi, pengolahan lahan, penaburan benih, pencabutan bibit, penanaman, pemupukan, pembersihan gulma, hingga penyemprotan,” ujar Sertu Riyanto.

(Yusron).

Baca Juga :  Kodim 0719 Jepara Berbagi Bersama Dengan Warga Binaan Rutan Kelas II B

Comment