Aksi Solidaritas Peduli Bencana Alam di Manado DPW Manguni Indonesia Papua Barat Galang Dana

MediaSuaraMabes | Sorong – Bencana alam yang melanda Kota Manado akhir Januari 2023 dimana 34 kelurahan yang berada di 9 kecamatan berdampak banjir dan 22 kelurahan atau desa di 7 kecamatan berdampak longsor dan menghilangkan 5 jiwa serta 1.674 warga yang mengungsi menggugah DPW Manguni Indonesia Papua Barat melaksanakan kegiatan penggalangan dana.

Dengan mengambil tempat di lampu merah KM 10 Kota Sorong, DPC Sorong Barat, Alun-alun Aimas Kabupaten Sorong, DPD dan DPC Kabupaten Teluk Bintuni Indonesia Papua Barat melaksanakan aksi solidaritas kemanusiaan peduli bencana, 12/02.

Ditemui dilokasi kegiatan, Ketua DPW Manguni Indonesia Papua Barat, Rommy VJ Nicolaas lewat koordinator kegiatan Jackson Sambow mengatakan bahwa kegiatan ini sendiri merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Ormas Manguni Indonesia Papua Barat.
“Aksi solidaritas yang kita laksanakan merupakan salah satu bentuk rasa simpati dan kepedulian kita kepada saudara – saudara yang ditimpah musibah bencana alam,” ungkap Jackson.

Lanjutnya, aksi solidaritas peduli bencana rencananya dimana dana yang terkumpul akan kita salurkan ke daerah yang berdampak.
“Dalam rentan waktu dua minggu ini kita telah empat kali melaksanakan kegiatan aksi solidaritas ini, yang di koordinir oleh Satgas DPW Manguni Indonesia Papua Barat,” tuturnya.
Dan rencananya, sambung Jackson yang didampingi oleh Ketua DPD Kota Sorong terpilih Rofil Karundeng bahwasannya akan disalurkan ke daerah yang berdampak.
“Sesuai rencana, dana yang terkumpul akan kita salurkan ke beberapa wilayah yang berdampak, untuk itu atas bantuan dari warga kota Sorong dan sekitarnya kami ucapkan banyak terima kasih, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas atas kebaikannya bapak/ibu saudara,” ujarnya.

“Dan semoga bentuk kepedulian yang kita laksanakan bisa meringankan beban dari saudara – saudara kita sebab dukamu adalah dukaku karena torang samua basudara,” pungkas Jackson Sambow.

Baca Juga :  Pelantikan Pengurus LPTQ Kecamatan Singkawang Selatan Periode 2024-2027 dan Rapat Kerja LPTQ Tahun 2024

Pantauan media ini aksi solidaritas yang dilaksanakan sembari memberikan himbauan kepada pengendara agar tertib berlalu lintas. (RV)

Comment