Babinsa Sertu Helmy Dampingi BKD Desa Tiga Juru Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Pada Ibu Hamil dan Balita

MediaSuaraMabes, Jepara – Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan (Konvergensi) Stunting, Babinsa Sertu Helmy anggota Koramil 05/Mayong melaksanakan pendampingan BKD Desa Tiga Juru, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan kepada balita, di Balai Desa Tiga Juru. Selasa, (7/2/2023).

Menurut Babinsa Sertu Helmy bahwa pemberian susu (PMT) ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Jepara terhadap ibu hamil serta bagi anak balita dibawah usia lima tahun.

Hingga kini, stunting masih menjadi salah satu masalah kesehatan utama di lndonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Jepara.

“Untuk itu, dengan adanya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil dan anak balita untuk membantu memperlancar proses kehamilan serta bagi anak balita untuk memenuhi kebutuhan kalori dan memenuhi kebutuhan nutrisi, menjaga berat,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, manfaat PMT bagi ibu hamil dan balita yaitu terpenuhinya asupan nutrisi untuk balita tidak hanya mendukung tumbuh kembangnya saja, tapi juga bisa membantu anak selalu sehat.

“PMT yang diberikan hanya merupakan makanan tambahan sehingga ibu hamil dan bagi anak balita tetap harus mengkonsumsi makanan utama tanpa menguranginya,” pungkasnya.

(Yusron)

Baca Juga :  Jelang Penugasan, Pangdam Tanjungpura Periksa Kesiapan Operasi Satgas Yonif 641/Bru

Comment