Batuud Koramil 11 Tahunan, Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Kepada Pelajar SMK/SMA Islam Jepara

MediaSuaraMabes, Jepara – Untuk membangun sebuah bangsa yang tangguh tentunya harus dilakukan pembinaan sejak dini kepada generasi muda.

Hal itu diperlukan sebuah kesadaran guna memunculkan sikap patriotisme dan nasionalisme dalam diri generasi muda untuk membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa dari ancaman yang datang dari luar maupun dalam bangsa itu sendiri.

Oleh karena itu, Batuud Koramil 11/Tahunan Serka Seno memberikan materi wawasan kebangsaan, bela negara dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMK dan SMA Islam Jepara, yang terletak di Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara. Selasa, (7/2/2023).

Dikesempatan itu, Batuud 11/Tahunan Serka Seno mengungkapkan pentingnya memiliki komitmen serta semangat persatuan untuk menjamin keberadaan dan meningkatkan kualitas kehidupan bangsa, dengan memiliki pengetahuan yang memadai tentang masa kini serta masa yang akan datang. Sehingga mampu mengolah berbagai potensi bangsa untuk kejayaan NKRI.

“Ingat, kemerdekaan Indonesia yang sekarang kita nikmati ini adalah hasil kesadaran bahwa semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa itu lebih ampuh dibandingkan senjata apapun. Sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan dalam perbuatan bela negara,” ujar Serka Seno.

Lebih lanjut, bahwa penting bagi generasi muda Indonesia untuk memiliki perasaan cinta kepada tanah air. Sehingga kelak para generasi muda inilah yang akan meneruskan perjuangan dan mengisi pembangunan sebagai cita-cita luhur para pendahulu.

(Yusron)

Baca Juga :  Babinsa Kecamatan Pesut Membantu Membuat Parit Bersama Warga Dengan Cara Gotong-Royong .

Comment