Pengurus Permatim-UMK Dilantik

MediaSuaraMabes, NTT – Perhimpunan Mahasiswa Timor – Universitas Muhammadiyah Kupang (Permatim-umk) Merupakan Wadah Persatuan kaum anak muda Timor untuk berproses dan mengapdi menjujung tinggi tradisi dan sebagai pengembangan dalam mencapai tujuan.

Permatim-umk juga merupakan Wadah yang berperan penting dalam roda kehidupan kampus dan Masyarakat, juga sebagai media bagi para kaum muda Timor untuk mengembangkan pola pikir, potensi, dan kepribadiannya. Selain itu organisasi Permatim-umk berperan sebagai motor penggerak berbagai kegiatan Lingkup kampus maupun Luar kampus.

Maka Dalam rangka menjaga dan melestarikan roda keorganisasian, Permatim-umk menjadikan agenda pelantikan pengurus Organisasi sebagai agenda rutin tahunan Berdasarkan Anggaran Dasar/Angaran Rumah Tangga (AD/RT), sehingga pada Kamis, (02/02/2023), Permatim-umk kembali melaksanakan pelantikan pengurus Masa Bakti 2023-2024, Sekaligus Syukuran Dies Natalis Ke II Permatim-umk.

Kegiatan Tersebut Berlangsung Di Aula Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, kecamatan Kupang tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Dengan mengusung Tema ” Merevitalisasi Kepemimpinan dalam mewujudkan Permatim yang Responsif, Kreatif, Dan Inovati”

Kegiatan Tersebut Dihadiri Oleh Pendiri, Pelindung/Penasehat, Pembina, Senior Alumni, Tamu Undangan Diantaranya Sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP), Serta Seluruh Anggota Permatim-umk.

Pelantikan Badan Pengurus Tersebut Dilakukan Oleh Elia Baunsele,S.Sos Sebagai Perwakilan dari Dewan Pelindung/Penasehat.

Berikut Susunan Badan Pengurus Permatim-umk Masa Bakti 2023-2024 Yang Dilantik :
1. Ketua umum, Wilfridus F. Utan
2. Sekretaris Umum, Marlon N. Naitboho
3. Bendahara Umum, Meri Knaofmone
4. Ketua Koordinator Bidang-bidang, Tuna J. Naitboho
5. Bidang Keorganisasian, Degasben I. Ndaumanu
6. Minat Dan Bakat, Silfanus Manhitu
7. Bidang Ekonomi Produktif, Wesli E. Se’u
8. Bidang Kerohanian, Adriana Taneo
9. Bidang Kemahasiswaan, Sanitan Tkesnai
10. Bidang Kemasyarakatan, Justus P. Karma
11. Bidang Kajian Dan Pustaka, Yeda Sae.

Baca Juga :  Tender Hingga Pelaksanaan Pembangunan Baru SPAM Jaringan Perpipaan Gp. Jaboi Bermasalah, Apakah Aparat Penegak Hukum Ikut terlibat ?

Dalam Kegiatan Tersebut Ketua Umum Permatim-Umk Wilfridus Utan, Menyampaikan Mengenai Maksud dari tema Yang diusung pada Acara tersebut adalah bagaimana ada sebuah terobosan baru di permatim, sehingga tema tersebut kami merujuk pada pelantikan malam hari ini.

Begitu pula Besar Harapannya kepada Saya Teman-teman Badan Pengurus (BP) Semoga amanah yang telah diberikan oleh seluruh anggota permatim tersebut kita jaga, untuk tetap solid Demi membangun permatim agar menjadi lebih, Serta Mengucapkan Apresiasi Kepada Panitia yang telah bekerja Dengan Sepenuh Hati Dalam menyuseskan kegiatan tersebut, “Ujar Wilfridus.

Dan kepada Pelindung/Penasehat Kaka Senior, Besar harapan kami untuk selalu Hadir bersama dengan kami Dalam Memberi Arahan Demi Membangun Wada Tercinta Permatim-umk Yang Responsif, Kreatif, dan inovatif. Saya juga mengajak seluruh teman-teman anggota permatim untuk selalu berkerja sama karena untuk melakukan sebuah program butu kerja sama yang sangat besar, “Tutup Wilfridus.

Senada Dengan apa yang disampaikan Ketum, Marten Nenabu Pembina Permatim-Umk dalam sambutannya Menyampaikan Wadah ini harus menjadi salah satu garam dan terang bagi organisasi yang lain.

Selanjutnya, Defrit Tefa Sebagai Perwakilan Dari Senior, Menyampaikan Kepada Badan Pengurus (BP) Yang Baru Dilantik “Saya berharap Kepada BP Yang suda dilantik Tunjukkan apa yang suda kalian Pegang Dan kalian Dapatkan, Cintai hargai kalian punya kerja yang ada, Semoga Telenta yang diberikan tolong diberikan ke permatim Bahwa Kita “Nekaf Mese Ansaof Mese Tafena Pah Timor.

Sementara itu, Pendiri Permatim-Umk, Marto Tusi dalam sambutanya Sekaligus Menutup Rangkaian kegiatan Pelantikan, menekankan soal etika dan sopan santun. Penting komunikasi dan koordinasi. Belajar organisasi harus memahami itu. Bukan mencari nama atau membuat kita tenar, tapi harus pegang prinsip yang namanya etika. (Eras)

Baca Juga :  Bupati Hadiri Konkablub dan Pelantikan PAW PGRI Asahan 2021 - 2023

Comment