Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Juga Masyarakat, Kodim 0719/Jepara Gelar Senam SKJ 88

MediaSuaraMabes, Jepara – Untuk menjaga kebugaran tubuh agar badan tetap sehat dan imun tubuh tetap terjaga, prajurit Kodim 0719/Jepara melaksanakan senam SKJ (Senam Kesegaran Jasmani) 88 di depan Museum R. A Kartini Jepara, Jum’at (3/02/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0719/Jepara Letda Inf Agus Supriyanto, seusai melaksanakan apel pagi.

Prajurit Kodim 0719 bersama anggota Polres Jepara, Pemda dan juga masyarakat terlihat sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan gerakan senam yang dimulai dari gerakan pemanasan, inti dan pendinginan.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 terdiri dari 25 gerakan, mulai dari tahap pemanasan, gerakan inti dan pendinginan. Dimana dalam setiap tahapnya harus dilakukan demi meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani yang hasilnya dapat dirasakan oleh tubuh.

Dandim 0719/Jepara, Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq melalui Kasdim Mayor Arm Sarifudin Widianto menyampaikan bahwa, dengan senam kesegaran jasmani, fisik dan tubuh akan menjadi lebih prima sehingga dapat menjadi pemicu bagi prajurit dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan kewajiban secara maksimal sebagai aparatur kewilayahan.

Lebih lanjut Kasdim 0719/Jepara menyampaikan bahwa, kegiatan senam ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut perintah Bapak Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat.

“Senam SKJ 88 ini kita laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan imunitas dan menjaga kebugaran tubuh agar tetap prima serta terhindar dari segala penyakit,” kata Kasdim 0719/Jepara.

Selain itu, dengan kegiatan senam ini juga sebagai upaya memberikan edukasi dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

(Yusron)

Baca Juga :  Menyambut Hari Raya Natal 2021, TNI-POLRI Bersama ASN Kabupaten Paniai Laksanakan Giat Karya Bakti

Comment