Batalyon Infanteri 143/twej melaksanakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu

MediaSuaraMabes, Pesawaran – Usai menyelenggarakan Latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu di wilayah Desa margodadi Kec. Way Lima Kab. Pesawaran Batalyon Infanteri 143 / twej melaksanakan kegiatan Katya bhakti saluran air Dsn./Desa Margodadi, “Sabtu 29/05/2021.

Latihan Uji siap tempur tingkat Regu yang dilaksanakan mulai 27 sd 29 sd 19 Mei 2021 dipimpin oleh Kapten Inf tanggal Agus Rahman Selaku komandan latihan (Danlat) diikuti 18 Regu dengan daerah latihan di wilayah Kecmatan waY lima.

Tujuan program latihan tahunan ini adalah untuk melatih meningkatkan kesiapan operasional satuan dari tingkat Regu baik berupa pemeliharaan dan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan prajurit dalam taktik dan teknik bertempur sesuai sasaran yang dapat digunakan. bisa siap untuk melaksanakan tugas operasi kapanpun dan dimanapun, “Ungkap Agus Rahman.

Dalam pelaksanaan latihan UST Kompi ini selain mengasah kemampuan tempur prajurit, pada akhir latihan diselengarakan pembinaan teritorial terbatas di wilayah tempat digelarnya latihan berupa karya bakti pembersihan lingkungan Desa Margodadi yang dilaksanakan oleh seluruh peserta latihan UST regu Yonif 143/Twej bekerjasama dengan masyarakat setempat. Selain karya bakti juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat setempa,” jelas nya.

Kapten Inf Agus Rahman (Danlat) Didamping oleh Lettu Inf M. Yusuf, Lettu Inf Edi Alfian Selaku pengawas evaluasi (Wasev lat UST), Letda Inf Michael Erlangga (Pasipam Lat) menyatakan bahwa Kegiatan Karya bhakti ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian prajurit Yonif 143 / TWEJ terhadap masyarakat yang ada dilingkungannya, sehingga tercipta kemanunggalan TNI Rakyat yang kuat serta untuk membangun soliditas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan masyarakat, diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi. (Lilis)

Baca Juga :  APH Singingi Hilir Kerap Pembiaran Mafia Ilegal Tambang Emas Merajalela Diwilayah Hukumnya??

Comment