Polsubsektor Oksamal Papua di Serang OTK, Briptu Mario Sanoy Meninggal Dunia

SuaraMabes, Jayapura – Kasus penyerangan Kembali terjadi di Polsubsektor Oksamal oleh Sekelompok orang tidak di kenal (OTK) yang mengakibatkan Kepala Subsektor Oksamal Briptu. Mario Sanoy meninggal dunia, bertempat di Distrik Oksamal Kabupaten Pegunungan Bintang. Jumat, (28/05/2021) pukul O1:30 WIT.

Sebelum kejadian, diketahui Kepala Subsektor Oksamal Briptu. Mario Sanoy sedang melaksanakan jaga sambil duduk-duduk bersama dengan masyarakat, kemudian pada pukul 00.00 Wit masyarakat tersebut meninggalkan Polsubsektor Oksamal sedangkan Briptu Mario Sanoy masuk ke kamar untuk beristirahat.

Selanjutnya pada sekitar Pukul 01.30 Wit masyarakat melihat ada kurang lebih 6 Orang Tak Dikenal (OTK) mendatangi Polsubsektor Oksamal, selanjutnya Pukul 06.00 Wit anggota Linmas mendatangi Polsubsektor Oksamal dan melihat dari kaca jendela Kepala Subsektor Oksamal Briptu. Mario Sanoy tergeletak di lantai dalam keadaan berlumuran darah.

Selanjutnya anggota linmas tersebut menyampaikan kepada masyarakat lainnya. Sampai saat Ini masyarakat belum memasuki Kantor Polsubsektor Oksamal karena masih menunggu Tim dari Polres Pegunungan Bintang untuk dilakukan evakuasi.

Menyikapi kejadian tersebut, pihak kepolisian setempat berkoordinasi dengan Pemerintah daerah untuk Evakuasi korban, dan juga berkoordinasi dengan TNI guna melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

Kabid Humas Pokda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kama, SH mengatakan, rencana hari ini personil Polres Pegunungan Bintang akan menuju ke TKP dengan menggunakan Helikopter untuk mengevakuasi korban.

“Untuk diketahui Jarak Kota Oksibil ke TKP yakni di Distrik Oksamal jika berjalan kaki dapat ditempuh selama 1 minggu dan jika menggunakan Helikopter di tempuh selama 30 menit,” terang Kabid Humas Polda Papua.( Sy )

Baca Juga :  Kapolsek Cimanggis dan Pokdar Kamtibmas Cimanggis Menghadiri acara HUT Kamtibmas Cimanggis Tapos (KCT

Comment