MAD Pertanggungjawaban UPK BKAD Mayong Bertabur Pujian dan Hadiah

MediaSuaraMabes, Jepara – Musyawarah Antar Desa (MAD) dibuka secara langsung oleh Camat Mayong, M. Subkhan, S.Sos M.H., dan didampingi oleh Kapolsek Mayong, Joko Heri, serta Danramil 05/Mayong atau diwakili oleh Suwarin.

Kegiatan tersebut diikuti semua peserta dan tamu undangan yang terdiri dari 18 desa se kecamatan Mayong, dan juga turut dihadiri ketua Papdesi Jawa tengah, Joko Prakoso SH., Acara diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Mayong, Rabu (25/1/2023).

Dalam sambutannya Camat Mayong Subkhan menyampaikan, semoga sinergitas UPK BKAD kecamatan Mayong agar terus berlanjut dan semakin berkembang dengan dinamika yang terjadi saat ini serta di tengah isu transformasi perkembangan zaman, ucapnya.

Sedangkan dalam pidatonya, ketua Papdesi Jawa tengah, Joko Prakoso, cukup memberikan perhatian lebih untuk kekompakan UPK se Kabupaten Jepara.

Ia juga mengatakan, perlu diketahui dimana dana awal BLM untuk PNPM MPd mulai tahun 2007 yang lalu sebesar Rp. 17 M menjadi dan mampu berkembang menjadi Rp. 90 Miliar se kabupaten Jepara pada akhir tahun 2022, adalah bukan sesuatu yang mudah dan patut di apresiasi.

Sedangkan Kecamatan Mayong sendiri dari jumlah dana BLM yang diterima sampai akhir 2014 adalah Rp 2,5 Miliar menjadi Rp. 12 Miliar di tahun 2022. Hal ini menunjukkan bahwa keseriusan para pengelola UPK PNPM MPd ini bersungguh-sungguh dalam pengelolaannya, jelasnya.

“Pria yang akrab di sapa mas Joko ini juga menyampaikan Jangan sampai berhenti di tengah perjalanan, berjuang untuk menolak transformasi sampai mendapatkan hasil yang diinginkan”.

Insyaallah untuk tahun depan kita upayakan tentang upgrade di tahun 2024 menjadi sepeda motor dan akan diadakan acara gowes serta senam bareng, tambah Joko.

Selain acara itu, juga telah ditetapkan kelembagaan BKAD masa periode 2023-2027 yang di pimpin oleh pimpinan MAD dari petinggi desa Mayong lor H. Budi Agus Trianto, S.P, S.AP.,

Baca Juga :  Pelantikan Tiga (3) PJ Kepala Desa Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB)

Lalu dilanjutkan Laporan UPK tahun 2022 dan program kerja tahun 2023 yang disampaikan oleh Badruddin, S.Hi., selaku Ketua UPK Mayong.

Kemudian untuk program kerja UPK Salah satunya ialah menaikkan plafon pinjaman tanpa jaminan semula dari 10jt menjadi 12jt. Selain akan melaksanakan wisata ketua kelompok SPP ke Tawangmangu dengan 10 Bus pada tahun 2023.

Sementara menurut Fa’zun Naharil Ehwan, A.Md, selaku bendahara BUMDESMA Makmur Bersama Mayong menyampaikan, progres dan report selama tahun 2022.

Puncak acara digelar dengan penarikan hadiah tanggung renteng dan pembayaran angsuran sebelum jatuh tempo, total hadiah puluhan juta rupiah, sedangkan hadiah itu diantaranya adalah Kulkas 2 pintu, Sepeda MTB, Smart TV, Smartphone serta doorprize bagi peserta yang hadir. Acara tersebut berakhir pukul : 14.00 wib.

(Yusron)

Comment