Komsos Di Warung Kopi, Babinsa Desa Geneng Himbau Warga Tanggap Bencana

MediaSuaraMabes, Jepara – Seorang Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI dalam sistem Pertahanan Keamanan Rakyat. Untuk itu seorang Babinsa di tuntut lebih aktif dalam menyambangi wilayah desa binaannya, guna mendukung tugas dan tanggung jawabnya.

Seperti Babinsa Desa Geneng Koramil 03/Batealit jajaran Kodim 0719/Jepara Kopka Agus Sutejo yang melaksanakan komsos dengan warga warga binaan di salah satu warung kopi milik warga, di Desa Geneng, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara. Selasa, (24/1/2023).

Dalam komsosnya Kopka Agus Sutejo mengajak warga untuk lebih waspada dan berhati-hati di musim penghujan seperti sekarang ini. Bahkan dirinya mengharapkan kepada warga untuk melaporkan dan memberitahu setiap ada kejadian yang menonjol di wilayah kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas Ketua RT dan Petinggi desa, agar nantinya dapat di ambil langkah yang tepat dalam penyelesaiannya.

Lebih lanjut, Babinsa juga meminta warga untuk selalu waspada,tehadap musibah banjir dan longsor serta selalu berhati-hati ketika musim penghujan turun utamakan faktor keamanan, baik saat bepergian maupun keamanan rumah yang ditinggalkan.

“Kita semua harus siaga untuk menghadapi musim penghujan ini karena tidak menunutut kemungkinan terjadinya musibah banjir, tanah longsor bahkan angin putting,” ujar Babinsa.

(Yusron)

Baca Juga :  Rangkaian HUT ke-76 TNI dan HUT ke-23 Bank Mandiri, Danrem 101/Antasari Gelar Gowes Bersama

Comment