Polres Batang Gelar Malam Kenal Pamit

MediaSuaraMabes, Batang – Kepolisian Resor Batang menggelar kegiatan kenal pamit dari pejabat lama AKBP M. Irwan Susanto yang kini menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Tengah kepada pejabat baru Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya.

Dalam sambutan, Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun yang merupakan Alumni Kepolisian tahun 2003 itu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan penuh kekeluargaan dari Forkopimda dan tamu undangan.

“Saya mohon seluruh Forkopimda bisa menerima dengan baik dan bekerja sama untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Saufi, Jumat (20/1/2023) malam.

Ia menyampaikan ucapan selamat atas tugas baru yang diemban AKBP M. Irwan Susanto.

Sementara itu AKBP M Irwan Susanto dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Forkopimda baginya adalah sebuah keluarga. Ia telah menjabat sebagai Kapolres Batang selama 1 tahun 4 bulan.

“Saya mulai menjabat 28 September 2021. Sebelumnya di Polres Pekalongan Kota selama 10 bulan. Alhamdulillah pagi tadi sudah menyerahkan tugas sebagai Kapolres Batang kepada adik saya (AKBP Saufi Salamun),” terangnya.

Ia memohon maaf apabila ada perilaku, ucapan yang kurang berkenan.

Saat menjabat, Batang masih dilanda Covid-19 yang capaian vaksinnya baru 30 persen. Hal itu tidak boleh dilupakan karena peristiwa itu merupakan bagian dari sejarah.

“Alhamdulillah selama 8 bulan capaian vaksin jadi 80 persen berkat kerja sama seluruh pihak, hingga hari ini bisa lepas masker,” sanjungnya.

Ia mengharapkan Kapolres bisa bekerja maksimal agar hasilnya lebih baik.

“Tujuannya agar bisa meminimalkan aksi demo di Batang.

Apalagi ada KITB dan BIP sedang berproses, maka perlu pendampingan agar makin bermanfaat bagi pelaku usaha dan pekerja,” jelasnya.

Baca Juga :  Puluhan Personel Polres Beltim Disuntik Vaksin Booster di Joglo Patriatama

Ia juga memohon doa semoga dengan jabatan sebagai Irbid Itwasda Polda Jawa Tengah agar dapat bertugas dengan baik.

“Pesan saya silakan torehkan cerita yang baik dengan prestasi. Termasuk harus mempelajari sejarah Batang,” imbaunya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya mengapresiasi kinerja AKBP M Irwan Susanto yang selama ini telah bekerja sama dengan baik bersama Forkopimda.

“Beban seberat apapun apabila ditangani bersama akan sedikit ringan.

Meskipun ada pekerjaan yang belum usai, tentu akan dilanjutkan dengan kerja bersama Kapolres yang baru,” tukas Pj Bupati Batang.

Ludi sharindra

Comment