Dandim 0719/Jepara Bersama Forkopimda Saksikan Pangelaran Wayang Orang “Pandawa Boyong” Secara Live Straming

MediaSuaraMabes, Jepara – Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, S.I.P., bersama bersama Forkopimda menyaksikan jalannya pertunjukkan pagelaran Wayang Orang dengan judul “Pandawa Boyong”, melalui live streaming dalam rangka memperingati Hari Dharma Tahun 2023.

Kegiatan nonton bareng tersebut dilaksanakan di Pendopo R.A Kartini Jepara. Minggu, (15/1/2023) malam.

Selain Forkopimda turut hadir menyaksikan Kasdim 0719/Jepara Mayor Arm Syarifudin Widianto, Wakapolres Jepara Kompol Berry P., S.H., S.I.K., Kadin Pariwisata Jepara Zamroni S.H., Jajaran Perwira Staf Kodim 0719/Jepara, Jajaran PJU Polres Jepara dan tamu Undangan.

Pagelaran wayang orang tersebut diinisiasi oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, berkolaborasi bersama lintas generasi, para tokoh dan berbagai unsur seperti Laskar Indonesia Pusaka, Paguyuban Wayang Orang Barata serta Prajurit TNI Angkatan Laut.

Ketika ditemui, seusai nonton bareng, Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq menyampaikan bahwa pagelaran wayang orang dengan judul “Pandawa Boyong”, memiliki makna yang sangat luas dan menjadi pembelajaran kita semua ke depan dalam menjaga keutuhan NKRI serta banyak pesan moral karena melambangkan kehidupan manusia dari berbagai sisi kehidupan.

“Kegiatan nonton bareng ini dilaksanakan bersama jajaran TNI-Polri dan juga Forkopimda, serta dengan adanya kegiatan pagelaran Wayang Orang ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan budaya nusantara,” kata Dandim.

Lebih lanjut, dalam pertunjukkan pagelaran Wayang Orang tersebut anggota Koramil jajaran Kodim 0719/Jepara juga turut menyaksikan di wilayah masing-masing bersama Forkopincam dan juga masyarakat.

(Yusron).

Baca Juga :  Dandim 1709/Yawa Lepas 1 SSK Personel Satgas Pra TMMD ke 113 Menuju Kampung Poom

Comment