Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM. Hadiri Mediasi Di Aula Kantor Camat Sungai Raya Kepulauan

MediaSuaraMabes, Bengkayang – Mediasi antara kelompok KMPD dengan warga Tanjung gundul yang ke lima ini di hadiri oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM. Kamis (11/01/2023)

Mediasi kali ini di pasilitasi oleh Camat sungai raya kepulauan Akhmadi, yaitu di aula kantor camat sungai raya kepulauan, ada pun mediasi yang kelima ini membahas Masalah kedua pihak antar kelompok KMPD dan warga Tanjung gundul yang saling mengklaim lahan garap.

Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM, mengatakan saya ingin mendengar langsung kronologis yang mana benar, tapi saya tidak mau sampai ribut-ribut karena ini semua adalah warga saya, kalau masih saling ngotot ingin mengklaim maka saya saran kan siapkan berkas masing-masing naik kan ke pengadilan. Karena kita negara konsitusi negara hukum nanti di pengadilan lah baru bisa tau siapa yang berhak memiliki lahan garap tersebut.

Lanjut nya lagi, coba kedua belah pihak ini bersepakat dan bermufakat yang baik agar bisa bersatu merebut lahan garap yang diambil oleh pihak lain yang mana sudah punya SHM. Ucap Bupati Bengkayang.

Kapolsek sungai raya kepulauan IPDA Romi Maryadi, S. Sos, mengatakan sudah kami sampaikan dengan bahasa-bahasa halus ya tapi itu loh bahasa-bahasa halus itu kita persembahkan atas dan bawah positifnya apa negatifnya apa tapi kita ambil yang jadi di dalam kegiatan kita ini jadi tidak ada cerita ketersinggungan gitu maksud saya, itu yang pertama bapak-bapak ibu-ibu, yang kedua sebenarnya saya melihat ada sedikit etika ya, saya tidak menyampaikan etika itu seperti apa tapi bapak-bapak yang berada di sini pasti sudah tahu, sebenarnya barang ini tidak perlu dibawa ke pengadilan,

Sekali lagi saya katakan karena tadi sudah diperjelas kan oleh Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM, yang ingin saya tambahkan mediasi itu berhasil ketika kedua belah pihak ada kesepakatan, kalau mau mediasi berkali-kali pun tidak pernah selesai kalau masih saling ngotot. Ucap nya

Baca Juga :  Dukung Penerapan SPM, Kemendagri dan Pemerintah Australia Kerja Sama Melalui Program SIAP SIAGA

Turut hadir dalam acara mediasi di aula kantor camat sungai raya kepulauan, Bupati Bengkayang Sebastianus Darwis, SE.,MM, Asisten 1, Kapolsek Sungai Raya kepulauan IPDA Romi Maryadi, S.,Sos, Camat sungai raya kepulauan Akhmadi, Kepala Desa karimunting Iskandar, Spd, Sutrisno forkopimda Bengkayang, Lory Kominfo Bengakayang, Ketua kelompok KMPD, koordinator warga Tanjung gundul Syarif Rahmadi.

Hepni JK

Comment