KPU KBB Lakukan Penetapan dan Penanda Tanganan Fakta lntegritas Terhadap Sekretaris dan Sekretariat PPK Untuk Pemilu 2024

MediaSuaraMabes, Bandung Barat – Penetapan dan penanda tanganan fakta lntegritas Sekretaris dan Sekretariat PPK, dilaksanakan KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Hal tersebut merujuk pada keputusan KPU KBB Nomor 534 Tahun 2022, Bahwa Penetapan Sekretaris dan Sekretariat PPK dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota disertai penanda tanganan fakta Integritas, pada Rabu (11/01/2023) kemarin.

“Penetapan dan penanda tanganan fakta lntegritas tersebut berlangsung di Aula Kantor KPU KBB sendiri”

Hadir dalam penetapan dan penanda tanganan fakta lntegritas Sekretaris dan Sekretariat PPK tersebut, Ketua beserta seluruh Anggota KPU KBB, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat, Ketua KPU, juga Sekretaris dan Staf Sekretariat PPK se-Kabupaten Bandung Barat.

Acara bertujuan untuk menetapkan sekretariat PPK yang memiliki tugas membantu pelaksanaan tugas PPK dan memberikan dukungan fasilitasi penyelenggaraan Pemilu. Selain itu dilaksanakan penandatanganan fakta lntegritas sebagai komitmen menyelenggarakan Pemilu yang baik tanpa kecurangan.

Staf Sekretariat yang ditetapkan berjumlah 48 orang masing-masing tersebar di 16 Kecamatan dengan komposisi 1 orang Sekretaris PPK, 1 orang selaku staf sekretariat urusan keuangan, dan 1 orang staf Sekretariat urusan Logistik Pemilu.

Staf Sekretariat berasal dari Pegawai Pemerintah Daerah yang bekerja dilingkungan Kecamatan baik status PNS ataupun non PNS.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat dalam sambutannya menyampaikan, Agar PPK dan staf Sekretariat PPK bisa bersinergi dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah KBB yang telah memberikan dukungan dan menjalin kerjasama yang baik dalam Pemilu 2024.

sunber : Rno

(frn/din).

Baca Juga :  Kejaksaan Agung Resmi Tetapkan 5 Tersangka Baru Dalam Kasus Korupsi Tata Niaga Timah, Langsung Di Tahan

Comment