Kabiro MSM Pesisir Barat Coffe Morning Bersama Anak Anak KKN Unila Lampung

MediaSuaraMabes, Pesisir Barat – Kabiro Media Suara Mabes Hijrah Saputra Coffe Morning dengan Anak Anak KKN Unila Lokasi Domen Home Stay Kelurahan Pasar Kota Krui Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat , Selasa (10/01/2023).

Hijrah selaku Media Suara Mabes dalam penyampaiannya mengatakan selama masa KKN berlangsung mahasiswa bisa berbaur dengan masyarakat, dan kegiatan tersebut berjalan lancar sampai selesai.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan KKN ini, Tidak ada kendala dan permasalahan, mahasiswa dapat berbaur dengan masyarakat, sehingga timbul rasa senang, kerasan dan betah semoga akan mendapatkan kesan yang sangat menyenangkan dari masyarakat Kelurahan Pasar Kota Krui khususnya di Lingkungan Pasar Pagi Krui tempat kalian KKN,” Harapnya.

Dengan adanya Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini sedikit banyak akan membantu Pemerintah Kelurahan Pasar Kota Krui untuk meningkatkan pengetahuan, mencerdaskan dan mensejahterakan masyarakat. Oleh karena itu Saya Selaku Jurnalistik berharap kepada para mahasiswa yang akan mengadakan KKN dapat melakukan indentifikasi masalah yang ada dalam masyarakat.

Diharapkan juga para Mahasiswa dapat membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat, salah satunya yaitu dengan melakukan pemberdayaan potensi masyarakat setempat menuju peningkatan kesejahteraan yang lebih baik.

“Selain itu juga diharapkan para Mahasiswa KKN dapat lebih meningkatkan kepedulian dan simpati kepada permasalahan yang dihadapi masyarakat, sehingga mendorong terjadinya perubahan perilaku mahasiswa sebagai pelaku perubahan dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik sebagai agen pembaharuan , harus mampu memposisikan dan menyesuaikan diri dengan masyarakat selama melaksanakan KKN, ” ujar Hijrah.

Saya juga berharap bahwa dalam pelaksanaan KKN ini hendaknya tidak keluar dari koridor aturan dengan senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak Unila serta melakukan koordinasi dengan Kepala Lingkungan Camat , Lurah, dimana saudara saudari ditempatkan dalam melaksanakan KKN,” tegas Hijrah.( Hijrah)

Baca Juga :  Camat Cibadak Melepas Anggota BPD Kunjungan Sekolah Lapang (SL) Ke Bandung

Comment