Pemdes Negri Campang Jaya Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama TA 2021

MediaSuaraMabes, Lampung Utara, – Sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) di Desa Negeri Campang Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa sebesar Rp 300.000, penyerahan BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa setempat , Jum’at (28/05/2021).

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program Pemerintah untuk membantu warga yang terdampak dampak Covid-19.

Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Negeri Campang Jaya Tahap Pertama Tahun anggaran 2021 senilai Rp 300.000 / orang.

“Penyaluran BLT DD sebesar Rp 300.000 diberikan kepada 33 Kepala Keluarga (KK) Masyarakat Desa Campang Jaya dan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. Dengan disalurkannya BLT DD tahap I ini, warga Desa Negri Campang Jaya yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang, ”terang Hardi.

Disela-sela pembagian BLT tersebut, Kepala Desa Negeri Campang Jaya, Hardi Hamzah, S.H menghimbau agar warga yang menerima bantuan ini mempergunakan dana BLT dengan bijaksanan dan untuk keperluan yang utama (kebutuhan pokok/sembako),
bukan untuk kebutuhan yang tidak penting, karena kita tidak tahu kapan berakhir pandemi Covid-19 ini.

“Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah covid-19,” ujarnya kepada Awak Media, Jumat (28/05/2021).

Hardi juga berharap agar warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat Keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19. Taati protokol pencegahan yang telah ditentukan Pemerintah.

“Semoga wabah covid-19 ini segera bisa diatasi,” harapnya.

Ditempat yang sama, Camat Sungkay Tengah, Idris, S.E, M.M menambahkan, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, mengingat pandemi ini masih melanda di negara kita.

Baca Juga :  Kapolri Minta Jajaran Terjun ke Lapangan Untuk Dengar Aspirasi Masyarakat

“Sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling membantu membantu agar terjalin silahturahmi di desa kita ini. Sekali lagi pergunakanlah bantuan ini untuk kepentingan yang bermanfaat, ”tutur Idris.

Pantauan dilapangan, dalam pembagian BLT ini, protokol kesehatan telah dijalankan. Hal ini terlihat dengan disediakannya Hand Sanitizer, pengecekan suhu, kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.

Dalam kegiatan ini turut juga dihadiri oleh, Camat Sungkai Tengah, Idris.SE.MM, Kepala Desa Negri Campang Jaya, Hardi Hamzah, .SH, Babinsa, Seman, Bhabinkamtibmas, Budi, PLD, Ketua BPD, Nedi Saputra, Sekdes, Kadus dan tokoh masyarakat beserta Pemerintah Desa lainnya. (Lilis)

Comment