PPK Kapanewon Playen Berkunjung Ke Mapolsek Playen Dalam Rangka Silaturahmi

MediaSuaraMabes, Yogyakarta Gunungkidul – Kapolsek Playen terima kunjungan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kapanewon Playen beserta anggota di Kantor Polsek Playen pada Kamis (05/01/2023) pukul 14.30 WIB.

PPK Kapanewon Playen berkunjung ke Mako Polsek dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri usai beberapa waktu yang lalu mereka dilantik menjadi penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan pada pemilu tahun 2024.

Kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk melakukan koordinasi bersama dengan jajaran Polsek Playen untuk menjalin kerjasama dalam rangka menciptakan suasana damai menjelang tahun Politik 2024.

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja Sukmana, S.I.P., M.IP., dalam bincang santainya menyampaikan terima kasih kepada PPK kapanewon Playen yang telah hadir di Kantor Polsek Playen untuk berdiskusi sekaligus koordinasi berkaitan dengan beberapa hal khususnya persiapan menjelang pemilu di Tahun 2024.

Menurut Kapolsek, kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk sinergitas antar instansi dalam hal ini PPK dengan Polsek Playen agar nantinya dalam pelaksanaan pemilu di tahun politik 2024 dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

“Diskusi bersama masyarakat yang dikemas secara menarik tentunya segera akan saya agendakan, dalam diskusi tersebut nantinya akan kita bahas bersama mengenai partisipasi dalam menjaga kondusifitas pemilu maupun partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya”, ujar Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pemilu merupakan sarana komunikasi dan silaturahmi dalam kehidupan demokrasi dengan tidak meninggalkan nilai luhur dalam hal ini hidup rukun dalam keberagaman.

“Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal yang wajar dan lumrah, berkaitan dengan itu saya harapkan kepada seluruh warga masyarakat Playen dan seluruh warga masyarakat Gunungkidul untuk tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan walaupun terdapat perbedaan dalam pilihan”, tandas Kapolsek Playen.
(BEIJELLO)

Baca Juga :  Amankan Nataru, Polres Magelang Kota Gelar Ops Lilin Candi 11 Hari

Comment