Gelar Rilis Polda Jawa Barat di Akhir Tahun 2022

MediaSuaraMabes, Bandung Barat – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana M.Si dalam rilisannya diakhir tahun 2022 menyebut, Selama tahun 2022, kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar relatif masih terkendali, aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikanya di ruang Riung Mungpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, yang didampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Kabid Humas Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo dan sejumlah pejabat utama Polda Jabar, Bandung, Sabtu (31/12/2022) kemarin.

Irjen Pol Suntana juga mengatakan, Kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Jabar terjaga, Berkat bantuan semua pihak, terutama dukungan masyarakat Jabar, dari kalangan pers, kata Suntana.

Menurut Irjen Pol Suntana, situasi kamtibmas yang terjaga pada tahun 2022 ini, Demikian juga di tahun 2023 sangat diharapkan bisa tetap terjaga. Bahkan bisa lebih kondusif meski tahun 2023 sudah memasuki tahun politik dan saat ini jelang pemilu 2024 sudah menghangat.

Selain Kamtibmas relatif Kondusif, sejumlah kasus menonjol berhasil diungkap salah satunya pengungkapan 1 ton lebih sabu-sabu di pantai mandasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, ujarnya.

Membahas perihal beberapa orang personil di jajaran Polda Jabar tahun 2022 yang telah ditindak karena berbagai pelanggaran menurutnya, Sebanyak 436 orang telah ditindak tegas melalui sidang kode etik, ujar Kapolda Jabar.

Terkait pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Suntana (Kapolda Jabar) mengatakan,
Pihaknya yang telah menggelar operasi lilin lodaya dengann menerjunkan anggotanya, Dirinya sangat bersyukur situasi kamtibmas pun terkendali.

Irjen Pol Suntana mengatakan diakhir rolisnya, Kita sangat berharap di tahun 2023 akan lebih baik lagi dari tahun 2022, tutup Suntana Kapolda Jabar.

Polda Jabar.
(cfr).

Baca Juga :  Tim Ombudsman RI Kunjungi Polres Pesawaran Polda Lampung, kedatangannya disambut sejumlah Perwira Polres

Comment