Peringati Hari Kesetiakawanan Soasia Nasional (HKSN) Tahun 2022 Dan Pernyerahan Kantor Koramil Oleh Panitia Pengadaan Tanah Kantor Calon Koramil Kepada Dandim 0424/Tanggamus

MediaSuaraMabes, Tanggamus – Pada Hari Sabtu tanggal 24 Desember 2022, bertempat di Lokasi Calon Kantor Koramil Persiapan Ambarawa Jl. Krawangsari No. 01 Pekon Ambarawa Sebelah Kantor Polsubsektor Ambarawa Kec. Ambarawa Kab. Pringsewu telah dimonitoring kegiatan Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 Dan Penyerahan Hibah Tanah Calon Kantor Koramil Persiapan Ambarawa Dari Panitia Pengadaan Tanah Kantor Calon Koramil Persiapan Ambarawa Kepada Dandim 0424/Tanggamus.

Hadir Dalam Kegiatan :

1. Dandim 0424/TGM ( Letkol Arm. Micha Arruan, SE.,MM )
2. Asisten I Pembangunan Dan Kesra ( Purhadi, S.Sos.,M.Kes )
3. Ketua Panitia pengadaan lahan Koramil persiapan dan kantor Adepsi ( Heru Purnomo )
4 Anggota Dewan Dari Fraksi PKB ( Nazarudin )
5 Kadis PUPR ( Imam S Raharjo, S.Si )
6. Kadis PMP ( Ir. Iskandar Muda )
7. Kadis Sosial ( Dra. Titik Puji Lestari )
8. Danramil 424-06/PSW ( Kapten Inf. Rahmat H, S.Sos )
9. Kapolsek Pringsewu ( Kompol Ansori, S.A.P, SH)
10. Danramil 424-07/Gadingrejo ( Kapten Inf Redi Kurniawan )
11. Pasi Intel Kodim 0424/TGM ( Letda Inf. Masirun )
12. Camat Ambarawa ( Eko Purwanto, S.Si )
13. Kepala Pekon se kecamatan Ambarawa
14. Anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XLVI Dim 0424/Tanggamus
15. Anggota Tim penggerak PKK pekon Ambarawa

Sambutan PJ Bupati Pringsewu yang dibacakan oleh Asisten I Pemerintahan Dan Kesra (Purhadi, S.Sos.,M.Kes) menyampaikan, terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Panitia pengadaan tanah serta semua pihak yang telah bekerja keras dan bahu membahu membantu dan menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelesaian hibah tanah calon lokasi Kantor Koramil persiapan Ambarawa dan tanah calon lokasi Kantor Apdesi Kecamatan Ambarawa.

Semoga jerih payah saudara-saudara akan menjadi bagian dari sebuah target dan capaian kinerja bagi para pemangku kebijakan perangkat daerah terkait, dan masyarakat yang InsyaAllah apa yang telah kita perbuat akan mendapatkan pahala dan balasan dari Allah SWT, ucap PJ Bupati Pringsewu.

Baca Juga :  Kodim 0117/Aceh Teming Terima Sepucuk Senjata AK 47 Dan Dua Granat Masyarakat

Sebagaimana kita pahami bersama bahwa selama ini kita cukup prihatin karena, para anggota TNI yang menjadi bagian dari Koramil Ambarawa dan Pengurus APDESI Kecamatan Ambarawa berkantor di Balai Pekon Ambarawa Induk, sedangkan secara tugas pokok dan fungsi mereka adalan bagian penting dari Pemerintahan di Kecamatan Ambarawa.

Oleh karena itu pada kesempatan ini, saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Ambarawa karena atas swadaya masyarakat secara bersama-sama berinisiatif bersama panitia pengadaan tanah Kecamatan Ambarawa membeli lahan tanah untuk dihibahkan kepada Koramil Ambarawa dan APDESI Kecamatan Ambarawa dan Allhamdullillah telah terwujud.

Harapan saya, dengan telah tersedianya tanah dengan luas 1666 m2 dan 440 m2 yang dihibahkan oleh masyarakat ini, dengan peruntukan Kantor Koramil persiapan Ambarawa dan Calon lokasi Kantor Apdesi Kecamatan Ambarawa maka akan dapat menunjang pembangunan gedungnya dan InsyaAllah segera terwujud.

Oleh karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pringsewu khususnya yang hadir pada saat ini, mari kita bergandengan tangan membangun Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini, agar segera terwujud masyarakat yang lebih sejahtera, sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu.

Maka dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanirrahim” Surat Keterangan Jual Beli Hibah Tanah calon lokasi Kantor Koramil persiapan Ambarawa Dan tanah calon lokasi Kantor Apdesi Kecamatan Ambarawa dengan resmi saya nyatakan diserahkan. Semoga Allah SWT. senantiasa meridhoi niat baik dan kerja keras kita dalam membangun Kabupaten Pringsewu yang Berdaya Saing, Harmonis dan Sejahtera menuju Lampung BERJAYA, tutup PJ Bupati Pringsewu.

Dandim 0424/Tanggamus (Letkol Arm Micha Arruan, SE. MM menyampaikan, terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Panitia pengadaan tanah serta semua pihak yang telah bekerja keras dan bahu membahu membantu dan menyelesaikan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelesaian hibah tanah calon lokasi Kantor Koramil persiapan Ambarawa dan tanah calon lokasi Kantor Apdesi Kecamatan Ambarawa.

Baca Juga :  Peningkatan Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1204-04/Kembayan Koptu Kasim Bantu Penanaman Padi Dengan Kelompok Tani

Semoga dalam waktu dekat dapat terlaksana pembangunan Koramil persiapan Ambarawa dapat segera dibangun. Selain itu kita juga masih dalam tahapan proses pembangunan kodim di kabupaten Pringsewu, sehingga masyarakat Pringsewu dapat merasakan memiliki satuan Kodim bersama sama dengan Polres dapat bersinergi membantu Pemda Pringsewu dalam pelaksanaan pembangunan, semoga pembangunan Koramil persiapan Ambarawa dapat segera dilaksanakan, Tutup Dandim Letkol Arm Micha.

Delta Ardiles.

Comment