Tetap semangat, Babinsa karimunting 1202-03/Kodim Sungai Duri Mengarahkan Kendaraan Yang Melewati Areal Banjir

MediaSuaraMabes, Bengkayang – Kalimantan Barat dengan cuaca yang kurang baik dan curah hujan deras mengakibatkan banjir bandang di kawasan Dusun Batu Payung, Desa karimunting, kecamatan Sungai Raya kepulauan, Jumat (23/12/2022).

Babinsa Karimunting 1202-03/Sungai Duri SERTU Sugiyanto dengan sigap mengambil sikap untuk terjun diareal banjir mengarahkan kendaraan yang melewat,

Sugiyanto mengatakan dengan awak media ini mengatakan, begitu cepat curah air hujan yang turun mengakibatkan banjir bandang ini, warga sekitar masih bertahan walau pun banjir melanda di tempat jualan mereka.

Kita tidak bisa mencegah turun nya hujan tapi kita bisa mencegah banjir bandang ini dengan membersihkan parit, sungai, agar aliran air disingai lancar dan tidak tersumbat.

Saya juga menghimbau kepada warga saya agar tidak membuang sampah di parit atau sungai, dan jangan menebang pohon jika tidak perlu, karena pepohonan juga bisa menyerap air hujan. Ucap nya.

Lanjut salah seorang warga penjual ikan asin yang tak mau disebutkan nama nya, kami disini selalu di datangi banjir jika cerah hujan nya deras, kami berharap ada pembukaan parit agar air hujan bisa mengalir ke parit-parit dan menuju sungai,”tutup nya.

Hepni JK

Baca Juga :  HUT Ke-77 TNI, Kodim 0719/Jepara Diakhiri Dengan Khitan Massal

Comment