Demi mewujudkan impian Mama – Mama di pasar Nabire, Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1705 Nabire terjun langsung di lapangan

MediaSuaraMabes, Nabire – Dalam rangka menyemarakan Natal dan Tahun Baru 2023 Persit KCK Cab XX Kodim 1705 Nabire melaksanakan kegiatan belanja di pasar tradisional untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Papua wilayah Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Persit KCK Cab XX Kodim 1705 Nabire dalam rangka membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023. Harapannya masyarakat bisa merayakan hari Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 dengan baik.

Ketua Persit KCK Cabang XX Kodim 1705/Nabire Ny. Tari Doni F. menyampaikan” kepada seluruh anggota Persit dalam mendukung perekonomian masyarakat, kita harus bisa menghargai jerih payah masyarakat yang berjualan di pasar tradisional. Sehingga untuk dengan kita berbelanja di pasar tradisional,untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat supaya pendapat masyarakat meningkat”, ujarnya.

“Ketua persit kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 1705 Nabire juga menambahkan” Siapa lagi kalau bukan kita yang meramaikan atau membeli hasil kebun mereka. Kita tinggal di Papua, khususnya di Kabupaten Nabire harus saling menghargai dan tingkatkan toleransi antar sesama. Supaya masyarakat pasar tradisional bisa mengenal kita dan kegiatan seperti ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat yang berjualan di pasar tradisional”, imbuh Bu Tari

“sementara itu, saat di temui oleh kami awak media ini, salah seorang Mama penjual sayur di pasar Kalibobo Nabire, Mama Anance Yadaf yang mewakili sejumlah mama – mama yang berjualan mengatakan” kami mama – mama sangat berterima kasih atas kunjungan ibu – ibu persit Kartika Candra Kirana Kodim 1705 Nabire. Mama Anance secara pribadi berterima kasih karena ibu – ibu persit Kodim 1705 sudah singgah dan berbelanja di pasar tradisional”,

Baca Juga :  Hadiri Bimtek Pilpet Tahun 2022, Babinsa Koramil 03/Batealit:Siap Mendukung Kelancaran Keamanan

“Mama Anance juga menambahkan bahwa” puji Tuhan hari ini, dagangan yang kami jual, bisa laku terjual dan habis di borong oleh ibu dari Kodim 1705 Nabire, sehingga kami bisa pulang dengan senyuman dan tanpa beban serta kami tidak pulang dengan tangan kosong tanpa membawa sesuatu ke rumah untuk anak – anak kami yang ada di rumah.

“Mama Anance juga menuturkan” besar harapan saya, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat di laksanakan lagi dan lebih di tingkatkan, guna mendongkrak perekonomian masyarakat kecil yang ada di garis bawa serta lebih khusus kami mama – mama yang berjualan di pasar tradisional. (TN)

Comment