Forum Ormas Jabar Laksanakan Rakor & Evaluasi Bertajuk “Bersatu Mewujudkan Jawa Barat Kondusif”

MediaSuaraMabes, Bandung – Forum ormas Jawa Barat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi program tahun 2022. Rapat tersebut merupakan momentum pertemuan dalam suatu wadah silaturahmi terbesar berbagai Ormas, Lsm, dan Komunitas di Jawa Barat.

Rapat yang berlangsung di Vue Palace tersebut adalah, Untuk sebuah konsolidasi menjelang akhir tahun 2022, Rabu (21/12/2022).

Ketua forum ormas Jabar, Hendra Mulyana SH, mengatakan, Rapat koordinasi dan evaluasi ini terasa istimewa, Hal tersebut dikatakan Hendra karena Selama tiga tahun kebelakang yaitu selama masa pandemic covid-19, momentum pertemuan antar ormas tidak pernah terealisasi, katanya.

Hendra juga mengatakan “Kita berharap akhir tahun 2022 dan menjelang tahun 2023, Kita terbebas dari persoalan pandemic covid-19, Sehingga semua kegiatan pembangunan disegala bidang khususnya di Jabar dan lndonesia pada umumnya bisa terealisasi secara msksimal”, kata Hendra.

Dalam persoalan kondusifitas di Jabar Hendra menyebut, Hal tersebut masih fokus utama forum ormas Jabar. Ia mencontohkan seperti yang belum lama ini terjadi di Kota Bandung yakni, Terjadi ledakan bom bunuh diri.
Hal tersebut selain menyisakan luka, juga menjadikan suatu was-was dan ketakutan dikalangan masyarakat. Oleh sebab itu selalu Kami sampaikan akan kewaspadaan dan berkoordinasi satu sama lain untuk melakukan pencegahan dini, ujarnya.

Menurutnya, Forum ormas Jabar selalu siap terdepan memberikan masukan kepada Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Senagai lembaga Mitra Forum di tingkat Provinsi. Diminta atau tidak, Kami selalu pro-aktif memberikan masukan terkait semua persoalan keormasan, terutama yang berhungan dengan gesekan antar ormas dilapangan, terang Hendra.

Hendra menjabarkan, Rapat koordinasi dan evaluasi ini sebagai bentuk fasilitas untuk mengevaluasi keseluruhan aspek yang terjadi selama ini, meskipun Kita tahu bahwa latar belakang persoalan gesekan selalu diawali dari ketimpangan ekonomi diantara mereka. Oleh sebab itu Kami selalu mengingatkan pentingnya usaha pemberdayaan untuk meminalisir konflik, ucap Hendra.

Baca Juga :  FJSB Lampung Tengah Rencanakan Aksi Damai Kecam Intimidasi Wartawan

“Acara tersebut penting dilaksanakan, karena acara tersebut juga diisi dengan diskusi dalam hal, Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Sosialisasi Pemilu jelang tahun politik 2024, Serta Pengembangan Usaha di Era digital”, bebernya.

Sebelum akhir acar, Hendra juga mengatakan, Untuk kegiatan rakor dan evaluasi forum ormas Jabar tersebut lnsya Allah akan menjadi agenda tahunan dalam kalender forum. Seluruh masukan dari berbagai Ormas, Lsm, dan Kimunitas akan menjadi perhatian dan akan menjadi dokumen laporan, Selanjutnya untuk disampaikan kepada lembaga terkait, terutama ke Kesbangpol Provinsi Jawa Barat.

Diakhir acara Seluruh Ormas,Lsm, dan Komunitas, Menyampaikan pernyataan sikap bersama tentang “Jabar Kondusif”.

(cfr).

Comment