Bupati Nabire Penyerahan Kunci Rumah secara Simbolis Kepada 10 Orang Janda dikampung Waliha, Kilo meter 93 Distrik Siriwo

MediaSuaraMabes, Nabire – Pembangunan Kabupaten Nabire Melalui Dinas Perumahan Rakyat Membangun 10 Buah Pemukiman untuk warga Kampung Waliha kilometer 93 , Distrik Siriwo Kabupaten Nabire maka 10 Rumah tersebut ditempati Oleh Mama Mama janda dikampung itu sehingga akhirnya tepat hari sabtu 17 Desember 2022 .
Bupati Kabupaten Nabire,Mesak Magai,S.Sos,M.Si.Memberikan Kunci Rumah Kepada 10 Orang Mama-Mama Janda dikampung Waliha, Kilo meter 93 Distrik Siriwo Kabupaten Nabire Provinsi Papua Tengah.
Sabtu 18/12/2022).

Sebelumnya diawali dengan Ibadah Pemberkatan 10 Buah Rumah (Pemukiman warga) dikampung Waliha Kilometer 93 Distrik Siriwo, dipimipin langsung Oleh, Pastor Paroki Santo Antonius Bumi Wonorejo Nabire, Pastor Benyamin Magai, Pr. didampingi oleh Diakon Yermias Agapa,S.Ag.dan hamba Tuhan lainnya.

Kesempatan itu, Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si.Mengatakan Bahwa,

“sesuai dengan visi dan misi priode bupati ini, pembangunan harus merata baik baik daerah pesisir pulau, perkotaan dan daerah gunung lereng gemou /kobouge Sehingga hari ini kita mengadakan ibadah pemberkatan sekaligus penyerahan kunci.

Selanjutnya Bupati minta mama dan bapa memberikan anak harus sekolah supaya kedepannya anak – anak ini menjadi tuan negerinya sendirian. ”

Sehingga anak-anak masuk sekolah itu, penting.

Kemudian saya pesan orang Siriwo harus berasap didapur itu hasil kebunnya. Dan sebagainya.

Kemudian terimakasih kepada kontraktor yang membangun 10 Unit Rumah di kampung Wagiha ini, sebagai bupati apresiasi yang sangat tinggi. Untuk bisa menyelesaikan sebelum natal Desember ini.”

Kemudian kesempatan itu, Mama Martina Magai, menyampaikan bahwa,

“Sebelumnya kami banyak orang Janda yang tidak punya rumah sehingga sekarang bupati Nabire sebagai anak sulung kami membangun rumah kami,

Terima banyak kepada bupati Nabire sebagai anak sulung kami, Sebagai seorang janda bisa bangun sebanyak rumah ini, semua kebaikannya diberkati oleh Allah yang maha kuasa. ”

Baca Juga :  Sijago Merah Ngamuk Lalap Habis Sebuah Rumah Warga.

Kesempatan itu, Kontraktor, Ibu Leonarda Makai,S.Pd. Mengatakan bahwa,

“Terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Nabire, Bupati,Mesak Magai,S.Sos,M.Si.memberikan kepercayaannya untuk membangun 10 Unit Rumah layak dihuni sehingga bisa berjalan dengan baik,

Kemudian pater Benyamin Magai, Pr. Hadir untuk ibadah pemberkatan ini, serta masyarakat Wagiha dan sekitarnya atas dukungan pembangunan ini, mulai dari awal sampai akhir. Bisa berjalan dengan baik

Selanjutnya, Bapa dan mama tolong jaga keberhasilan Rumah yang kita bangun ini. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Nabire, Mewakili kapolsek Siriwo, koramil Siriwo, kepala puskesmas, dan Tamu undangan lain nya.

Comment