Puluhan Penambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) masih Beroperasi di Sei Paku

MediaSuaraMabes, Singingi Hilir – Kegiatan penambangan Emas Tanpa Ijin marak di desa Sei Paku, Seperti yang terpantau oleh awak media ini saat datang ke lokasi pada hari Senin 12 Desember 2022, terlihat puluhan rakit dongpeng sedang melakukan aktivitas penambangan.

Awak media coba mendekati lokasi ingin melakukan konfirmasi, namun saat di dekati para pekerja langsung bergegas mematikan mesin rakit dan pergi meninggalkan mesin yang sudah dimatikan.

Melihat hal ini awak media coba menghubungi Kanit Reskrim Polsek Singingi hilir melalui telpon selular nya, Kanit Reskrim melalui pesan WhatsApp. Mengatakan, ” sampai ini untuk Sei Paku tidak kontribusi nya sama kita bang, susah,,, masyarakat di ajak kompromi” ujarnya. Langsung sama kapolsek aja bang, sambung Kanitreskrim.

Mendengar jawaban itu awak media langsung mendatangi Polsek Singingi hilir, namun tidak berada ditempat, awak media coba menghubungi melalui pesan WhatsApp, namun tidak aktif. Ketika dicoba menghubungi melalui telpon selular nya, namun tidak di angkat.

Hingga berita ini diturunkan awak media belum dapat mengkonfirmasi Kapolsek Singingi hilir. Sangat di Sayangkan tentang masih marak nya aktivitas PETI ini, yang mana Pemberantasan PETI ini merupakan Program Kapolda Riau , khusus nya di kabupaten Kuantan Singingi. (Samuel dan Tim)

Baca Juga :  Pasca Rusuh Di PT GNI, 2.963 Karyawan Mulai Kembali Kerja

Comment