Dpd Knpi Buol Laksanakan Musda Ke-VI, Menatap Masa depan Regenerasi Dalam Estavet Kepemimpinan

MediaSuaraMabes, Buol – Musda Ke-VI Dpd Knpi Kabupaten Buol Dengan Tema Menatap Masa depan regenerasi dalam estavet kepemimpinan wadah berhimpunya kaum muda buol, Minggu 04 Desember 2022 pukul; 10.00 Bertempat di Gedung Graha Kurniawati Jl.Syarif Mansur Kelurahan leok.1 Kecamatan Biau Kabupaten Buol.

Turut hadir, Bupati Buol, Wakil Ketua DPD 1 Kamarudin SH, Kajari, Camat Biau, Muhamad Singara , Kabag ops Akp.Dewa, Kajari Buol Di Wakili Kasi Intel, Serta Tamu Undangan Kurang Lebih 70 Orang

Bupati buol dalam sambutanya mengapresiasi Organisasi kepemudaan telah ada dan tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa indonesia sejak lahirnya budi utomo pada tahun 1908 dan berlanjut pada tahun 1928 dengan tercetusnya sumpah pemuda.

Dari sejarah inilah kita bisa tahu bahwa begitu pentingnya peranan pemuda bagi kemerdekaan indonesia dimana pada puncaknya pemuda memiliki peran penting dalam merebut kemerdekaan indonesia pada tahun 1945. di era sekarang, pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus mampu mengembangkan diri dengan melakukan berbagai inovasi, serta harus memiliki visi ke depan, pantang menyerah dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin maju.

KNPI dalam hal ini sebagai sebuah organisasi kepemudaan dituntut untuk selalu berupaya meningkatkan karya nyatanya guna mengimbangi perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

KNPI juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif, sehingga menjadi salah satu kekuatan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda.

Mengingat pentingnya keberadaan pemuda secara personal maupun lembaga dalam sebuah negara dan daerah ini, saya tegaskan, bahwa saya secara pribadi dan pemerintah kabupaten buol mendukung keberadaan KNPI melalui program kegiatannya, mengingat selama ini keberadaan KNPI mempunyai kekuatan potensial dan hebat dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Buol, imbuhnya

Baca Juga :  Pra Pendidikan, DKW Garda Bangsa Kalsel Siap Bantu Masyarakat yang Kena Musibah

Lanjut Bupati, Untuk ltu saya mengajak rekan-rekan pemuda khususnya pengurus dan anggota knpi kabupaten buol untuk membangun sinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan kabupaten buol negeri yang bermarwah, maju dan sejahtera. dan kreativitas untuk mengelola, mengembangkan serta memberdayakannya sehingga akan menjadi berdaya guna dan berhasil guna.

Bupati juga Ucapkan selamat bermusyawarah kepada seluruh pemuda Kabupaten. Buol, serta berharap agar Musda ini dapat berjalan dengan baik sehingga kedepannya dapat menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat. Tutupnya

Comment