Sampah Menumpuk di Aliran Sungai, Disikat Habis Anggota Koramil 05/Mayong dan Masyarakat

MediaSuaraMabes, Jepara – Curah hujan yang turun dengan intensitas yang tinggi beberapa waktu lalu, mengakibatkan air sungai meluap sehingga berdampak pada tumpukan sampah di jembatan yang menyebabkan aliran sungai terganggu.

Untuk itu, anggota Koramil 05/Mayong jajaran Kodim 0719/Jepara bersama masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tumpukan tersebut di Desa Sengon Bugel, Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Jumat, (2/12/2022).

Dalam kegiatan kerja bakti turut diikuti oleh Camat Mayong Moh Subchan, SH, MH., Sekcam Mayong Umar Said beserta Staf, Bhabinkamtibmas Bripka Arif dan PUPR Bidang Pengairan Jajeri beserta anggota.

Saat dikonfirmasi, Sertu Samsul Ma’arif mengatakan bahwa sampah dari tumpukan ranting dan bambu ini sangat rawan karena menghambat aliran air sungai terlebih ketika hujan turun yang dapat memicu luapan air yang menyebabkan banjir.

“Guna mengantisipasi hal itu, kami bersama-sama bergotong-royong membersihkan tumpukan sampah tersebut, meski sudah ada larangan membuang sampah namun hingga kini masih kita jumpai tumpukan sampah dijembatan,” kata Sertu Samsul Ma’arif.

Lebih lanjut, Sertu Samsul Ma’arif menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke sungai, karena dengan tumpukan sampah seperti ini akan merusak jembatan dan mengakibatkan banjir.

“Perlunya sosialiasi kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan aktif dalam melakukan pencegahan banjir,” pungkasnya.
(Yusron)

Baca Juga :  HUT Yonif RK 762/VYS, Komandan Batalyon Infanteri Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti: "Kita Tetap Solid

Comment