Kegiatan Rutin Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat ke Kejaksaan Negeri Singkawang

MediaSuaraMabes, Singkawang Kalimantan Barat – Informasi yang diperoleh Awak media Bahwa pada hari Rabu, 30 November 2022 sekitar pukul 17.00 WIB, bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Singkawang, di Jl. Firdaus, Kel. Pasiran, Kec. Singkawang Barat, Kota Singkawang, telah dilaksanakan kegiatan rutin yaitu Supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalimantan Barat ke Kejaksaan Negeri Singkawang.

Bahwa sebelum rombongan tiba di Kejaksaan Negeri Singkawang, rombongan melakukan kegiatan pada IAD Daerah Sambas. Semua rombongan dikawal oleh Patwal Lantas dari Polda Kalbar dan dibantu juga oleh Kasi Intelijen dan Kasi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Singkawang.

Bahwa rombongan tiba di Kejaksaan Negeri Singkawang disambut dengan tari-tarian Tidayu (Tionghoa, Dayak, Melayu) yang merupakan tarian khas Kota Singkawang perpaduan tiga suku, ras dan agama, kemudian Ibu Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat diberi bucket bunga sebagai tanda persembahan dari Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang.

Selesai penyambutan, rombongan Ibu-ibu IAD Wilayah Kalbar serta IAD Daerah Singkawang menuju ke ruang Aula Serbaguna untuk melakukan kegiatan inti yaitu supervisi, dan para rombongan Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat serta Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang bersama para Jaksa Fungsional melaksanakan kuliah umum atau pemberian materi kepada mahasiswa hukum serta masyarakat yang menghadiri di STIH S.M. Tsjafioeddin.

Bahwa setelah kegiatan keduanya selesai, rombongan menuju dan menikmati jamuan makan malam di Restoran Kampung Rawit bersama kasi-kasi Kejaksaan Negeri Singkawang, dan langsung menuju tempat peristirahatan yaitu Hotel Horison dan kegiatan dilanjutkan pada hari Kamis, 01 Desember 2022 pagi hari.

Bahwa pada hari Kamis, 01 Desember 2022, pukul 07.00 WIB, rombongan IAD Wilayah Kalbar dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar menikmati coffee morning di Kopi Nikmat Singkawang yang merupakan tempat kopi legendaris di Kota Singkawang. Kemudian rombongan tiba di kantor Kejaksaan Negeri Singkawang untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu peresmian Gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Singkawang dan Bapak Kajati Kalbar beserta pegawai Kejari Singkawang melaksanakan briefing di Aula Serbaguna.

Baca Juga :  Nyatakan Sikap Revisi Peraturan Dan Kebijakan Pemerintah, Massa Front Nelayan Bersatu Datangi Kantor DPRD Indramayu

Bahwa adapun pesan-pesan yang disampaikan dari Bapak Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat, yaitu sebagai berikut :

Agar Tim Intelijen mengawal pemilu yang akan datang dengan sigap dan sesuai aturan yang berlaku.
Agar setiap bidang melakukan tupoksi masing-masing Merespon restorative justice.
Menjaga kekompakan persatuan dan kesatuan.
Perkuat solidaritas atau kekompakan jangan mudah di jatuhkan.
Bapak Kajati akan menjadi duta kejaksaan yang insyaallah akan di launchingkan bulan depan .
Event yang akan dilaksanakan rakerda pertengan bulan (tanggal 8-9 Desember 2022)
Jangan sampai kita ketinggalan informasi kebijakan hukum.
UUD No. 11 Tahun 2021 segera di pelajari.
Kita melakukan penegakan hukum harus sesuai undang-undang.
Selalu berprestasi dan harus berintegritas.
Intelijen perlu sekali ada kolusinya dan nepotismenya.
Diskusi dalam melakukan penanganan perkara.
Pertahankan penyerapan anggaranya predikat satu.
Jangan sampai kita ketinggalan ITE.
Jangan berhenti jangan lelah untuk belajar dan belajar.
Intelijen terus pantau kondisi aliran kepercayaan, jaringan intelijen harus bisa mengolah data.
Aktif dalam perkara-perkara.
Di bulan Desember RUKUHP akan di paripurnakan kita pantau terus.
Sesuaikan SOP Jam datun.
Jaga Marwah Adhyaksa.

Bahwa kegiatan keduanya selesai dan melanjutkan perjalanan menuju Kejaksaan Negeri Mempawah untuk melakukan kegiatan selanjutnya sesuai rundown.

Bahwa kegiatan Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat dan supervisi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini selesai pada hari Kamis, 01 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WIB, dan kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

SUMBER INFORMASI
Tim Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Singkawang.

TREND PERKEMBANGAN / PERKIRAAN
Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengikat silaturahmi serta mengevaluasi kinerja dalam kurun waktu satu tahun pada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Singkawang untuk kedepannya semakin lebih baik.

Baca Juga :  Dugaan Mark Up Dana Desa, Kades Kresno Widodo Ditahan Oleh Mapolres Pesawaran.

SARAN TINDAK
Diharapkan Pihak Staf Intelijen Kejaksaan Negeri Singkawang dapat berkoordinasi dengan satuan kerja di Kejaksaan Negeri Singkawang, dan juga Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat untuk tetap berkontribusi dengan baik dans sesuai tupoksi.

Hepni JK

Comment