Penguatan Perkopincam dan FKBM Tingkat Kecamatan se- Kabupaten Sukabumi

MediaSuaraMabes, Sukabumi – Diseminasi kewaspadaan Dini pemerintah daerah dengan tema “penguatan perkopincam dan forum kewaspadaan Dini masyarakat (PKDM) tingkat kecamatan se-Kabupaten Sukabumi dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Sukabumi”.

Berdasarkan program kerja dan agenda kegiatan Badan kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sukabumi Tahun 2022, akan dilaksanakan kegiatan di seminasi kewaspadaan Dini daerah Kabupaten Sukabumi adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan di gedung aula BK3D Cibadak Jalan Perintis Kemerdekaan Nomor 8 Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin ( 28/11/2022 ).

Kepala kesbang Pol kabupaten Sukabumi Tri Romandhono menerangkan pada awak media pembinaan dalam bentuk desiminasi kewaspadaan dini yang diperuntukkan oleh sasaran kita adalah Kecamatan ,yang hadir dalam kegiatan ini camat dan toko agama toko masyarakat se-kabupaten sukabumi.

Dalam kegiatan dihadiri oleh Pak Bupati langsung dan unsur Dandim 0607/Sukabumi, Dandim 0622/Sukabumi ,Polres kabupaten,Polres Kota, Camat ,tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.tuturnya.

Desiminasi diskusi yang memberikan suatu jawaban kesimpulan di mana perlunya sinergitas dari seluruh komponen baik itu pemerintah ,TNI, Polri, pak camat dengan Segala potensi yang ada di kecamatan yang ada di bawahnya desa dan yang lainnya di mana apabila ada ditemukan permasalahan-permasalahan di lapangan setidaknya ada SOP yang jelas .

“Jadi pak camat selaku komandan di kecamatan dan harus kompak dengan pemerintahaan yang di bawah kepala desa menangani permasalahan yang ada di lapangan ,jadi mudah-mudahan bisa diselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lima Luka Tusukan Bersarang di Pungung MT, Bupati Dogiyai di Polisikan Keluarga Korban.

Comment