Karate Kala Hitam Indonesia Hadir di Kabupaten Toba Sumatera Utara

MediaSuaraMabes, Balige – Salah satu cabang Olah Raga Bela Diri Karate Kala Hitam Indonesia telah hadir di Kab.Toba Prov, Sumatera Utara.

Kehadiran perguruan Karate Kala Indonesia aliran Aliran Full Body Contact (Internasional Karate Aliance Kyo Kushim Ryu ) yang di komandoi  Marimbun Marpaung ini telah mencapai umur kurang lebih 3 tahun.

Saat ini  perguruan Beladiri yang di asuhnya  terus aktif melatih generasi tingkat anak remaja, pemuda dan warga masyarakat umum yang peduli kesehatan untuk memperkuat daya tahan tubuh berupa Imun.

“Tempat latihan ada di dua lokasi yaitu di Dojo SD Negeri Halado  Narumonda VI  dan Di kota Balige Kab.Toba   Prop.Sumut ,” ujar Marimbun Marpaung melalui Whatsapp kepada  MediaSuaraMabes,  baru baru ini.

Marimbun menceritakan bahwa dirinya sudah berumah tangga dengan Boru Marga Silaen, mempunyai  anak 4 orang (2 Laki Laki dan 2 Perempuan) ke 4 anaknya dilatih semuanya agar memiliki ilmu beladiri, minimal untuk menjaga dirinya kalaupun tidak bisa menjadi Atlit petarung Full Body Contact Kyokushin.

Dia menjelaskan, anaknya  nomor pertama laki laki namanya  Alfaro Tiga Markus Marpaung yang saat ini sedang  Kuliah di Univ. HKBP Nomensen Medan semester VII, Fakultas Hukum menyandang Sabuk Coklat Kyu – II.

Sementara anak ke dua John Pagar Marisi Tua Marpaung duduk di bangku SMA  N.1 Laguboti menyandang Sabuk Hitam DAN-1, dan anak perempuan Hani Indah Marichuy br Marpaung duduk di KLS 2 SMP Sigumpar sabuk Hijau Kyu.Sedangkan yang paling bungsu  Gladys Irene Anggita br Marpaung duduk di KLS VI SD Halado menyandang Sabuk Kuning Kyu mereka semua saya latih mulai sejak dari SD.

Sudah banyak anak anak remaja serta muda mudi yang di asuh di Perguruan yang dipimpinnya. sebab  menurutnya, visi misi perguruan Karate Kala Hitam Indonesia adalah bina generasi muda  sebagai generasi Bangsa yang bermartabat dan berkarakter, serta memiliki jiwa dan semangat Satria menjadi Patriot Bangsa yang sejati.

Baca Juga :  Lapangan Blang Paseh Bagaikan Kolam Bebek Di Musim Hujan

“Sedang kan misi kami jauhi narkoba,  hindari perilaku criminal, kuasai dan jaga diri, miliki Etika, Tata Krama, sopan santun yang beradap dan terlatih meraih kesuksesan tanpa narkoba,” sebutnya. (Aslin Purba)

Comment