Diduga Pelaku Pembuangan Bayi di Desa Srikandang, Akhirnya Terungkap dan Ini Sosoknya

MediaSuaraMabes, Jepara – Patut diberikan apresiasi kurang dari 24 jam jajaran Sat Reskrim Polres Jepara, Polda Jawa Tengah, berhasil mengungkap pelaku pembuang bayi di Desa Srikandang, Kecamatan Bangsri.

Penemuan bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh dua orang saksi yang berinisial W dan J di dekat area perkebunan, sekitar pukul : 19.30 WIB, pada Jumat (11/11/2022) malam.

“Menurut keterangan saksi W menceritakan, yang berawal dari adanya suara tangisan bayi kemudian diberitahukan J. Setelah itu keduanya menelusuri suara tersebut, ternyata itu memang seorang bayi yang tampak tergeletak di samping kandang sapi,” ucapnya

Setelah itu saksi W dan J menginfomasikan kepada warga, dan bayi kemudian dievakuasi ke Puskesmas Bangsri I.

Hal itu juga dibenarkan oleh Petinggi desa Srikandang Ahmad Shohib, saat dikonfirmasi awak media.

Sedangkan menurut Kasat Reskrim Polres Jepara AKP M. Fachrur Rozi mengatakan, dari keterangan beberapa saksi-saksi, akhirnya pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan.

“Sekitar pukul : 22.00 wib, kami menemukan orang yang baru melahirkan dengan inisial S (40thn),” terangnya Rozi. Sabtu (12/11/2022).

Lebih lanjut Ia menerangkan, kondisi bayi saat ditemukan dalam kondisi sehat dan masih terdapat tali pusar. Sementara ini bayi dan ibunya sedang menjalani perawatan di puskesmas Bangsri.

“Ya kita lihat nanti perkembangannya, pihaknya akan meminta keterangan kepada yang bersangkutan setelah menjalani perawatan. Karena saat ini “S” masih mengalami pendarahan usai melahirkan dan belum bisa dimintai keterangan” tambah Kasat.

Masih kata Rozi, dalam waktu dekat ini akan melakukan olah TKP di lokasi kejadian, kemudian mencari dan meminta keterangan saksi-saksi.

“Setelah itu akan diinformasikan status hukum ibu yang diduga membuang bayi tersebut dan kami juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (Yusron)

Baca Juga :  Polsek Pekutatan-Polres Jembrana-Polda Bali "Petani Sukses Kembangkan SDM Lokal

Comment