Anggota TNI KODIM 1207/Pontianak Beserta Pemkab Kubu Raya Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

MediaSuaraMabes, Kubu Raya  – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Desa Tanjung Beringin Kecamatan Batu Ampar Kabupaten kubu raya.

Bantuan diserahkan oleh Teguh Abri Yanto,S.Sos.M.Si. Kabid Pelayanan Bantuan dan Rehabilitasi Sosial Kabupaten Kubu raya, yang diterima oleh Kepala Desa Tanjung Beringin Yanti pada Kamis,(10/11/2022)  di Pelabuhan Dermaga Kapuas Indah.

Bantuan untuk warga terdampak banjir ini diangkut dengan Kapal Motor ( KM ) Kapuas Gemilang selanjutnya akan didistribusikan ke pemerintahan Desa Tanjung Beringin kepada warga yang terdampak Bencana Alam banjir.

Bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya yang disalurkan berupa Beras 1,8.Ton =37.karung, mie instan, 77 kotak, minyak goreng kemasan,13 kotak ungkap Yanti sewaktu ditemui dikediaman nya.

Di hari yang sama penyerahan bantuan Sosial juga dilakukan KODIM.1207 Pontianak melalui Danramil 1207-11 Batu Ampar, untuk Pemerintah Desa Tanjung Beringin. “Bantuan dari Kodim 1207 Pontianak 220 paket yang dikemas didalam kantong yang berisi beras 5.Kg, Indomie, Kecap, Sambel, Gula dan lain lain berjumlah 10 Kg untuk Kepala Keluarga ( KK ) warga yang terdampak,” terang Yanti.

Kepala Desa Tanjung Beringin Kecamatan Batu Ampar, Yanti mengatakan ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten kubu raya melalui Dinas Sosial Kabupaten kubu raya. “Terima kasih juga kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana bersama Bapak TNI, Kodim 1207 Pontianak atas kepedulian nya kepada masyarakat Desa Tanjung Beringin yang telah menyalurkan 220. Kantong Paket bansos yang diterima dapat bermanfaat untuk menambah bahan pokok yang dibutuhkan warga yang terdampak,” kata Yanti kepada Media ini.

“Semoga bantuan dari Bapak TNI Kodim 1207. Pontianak yang direalisasikan melalui Dan Ramil 1207-11/ Batu Ampar, Kapten Inf Nandang dapat bermanfaat buat warga desa Tanjung Beringin,” ujarnya.

Baca Juga :  Tetap Rendah Hati Dan Ringan Tangan, Babinsa Koramil Nabire Bantu Warga Binaan

Danramil Batu Ampar 1207-11/ Batu Ampar, Kapten Inf Nandang sewaktu dihubungi media ini melalui telpon selulernya, dengan singkat mengatakan bantuan Sosial yang direalisasikan oleh Kodim.1207/Pontianak merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Kodim 1207/ Pontianak terhadap warga yang terdampak Bencana Banjir.

“Untuk itulah sebagai bentuk tanggung jawab,TNI- Kodim.1207/Pontianak, dan Pemerintah Kabupaten kubu raya ,melalui Dinas Sosial Kabupaten Kubu Raya menyalurkan Bantuan untuk warga yang terdampak.” ujarnya. (Hepni JK)

Comment