Ketua BPW Teluk Cendrawasih Lantik 33 Pendeta Muda

MediaSuaraMabes, Nabire – Sebanyak 33 Pendeta Muda (PDM) dilantik dilingkungan Gereja Bethel Indonesia (GBI) wilayah Nabire. pelantikan tersebut berlangsung di GBI Karang Mulia, oleh Ketua BPW Teluk Cendrawasih, Pendeta Abraham Unniplaitu, S.Th. berlangsung Kamis ( 20/05/2021 )

Pendeta Abraham Uniplaitu, mengatakan, sesuai dengan hasil keputusan rapat Majelis Bethel Indonesia (MBI) sidang majelis daerah di efaluasi yang meliputi daerah Biak, Supiori, Yapen, waropen Nabire dan Timika.

Dalam keputusan MBI bahwa pendataan para pendeta pembantu dan muda, sehingga amanat dari hasil sidang majelis dilaksanakan pada hari ini. Pelantikan ini sesuai dengan sidang MBI tentang pendeta pembantu dan pendeta muda, kata Pdt Abraham.

Pdt Abraham mengharapkan, dengan adanya penambahan hamba-hamba Tuhan dan sesuai dengan tujuan utamanya adalah melebarkan Injil Kerajaan Surga sebagai pendeta di Gereja Bethel Indonesia.

Maka diharapkan para pendet yang baru di tabiskan untuk mengembangkan pelayanan kepada jemaatnya dengan baik dan melebarkan pekerjaan Tuhan di pos0posnya masing-masing. Itu adalah tugas utama sehingga para pelayan Tuhan, harapnya.

Lanjutnya, sesuai amanah sidang majelis, diputuskan yang lulus sebagai pejabat pendeta berjumlah 129 orang. ini tersebar di Nabire, Biak, Supiori, Kepulauan Yapen, Waropen dan Timika.

Untuk Nabire 33 orang sudah hari ini ditabis, besok saya akan ke Timika untuk melantik 50 orang di sana, lanjut Pdt Abraham.

Ketua Badan Pekerja Wilayah (BPW), Kabupaten Nabire, Pendeta Otis Money, mengharapkan kepada para pendeta yang baru dilantik agar meningkatkan pelayanan kepada jemaat dan memenangkan firman Tuhan.

Pesan saya adalah tingkatkan pelayanan dan menangkan firman Tuhan, Harap Pdt. Money.

Dia menjelaskan, perekrutan pendeta di GBI memiliki beberapa persyaratan seperti, benar-benar melayani dan terlibat dalam jemaat lokal. dan yang mengangkat yang bersangkutan adalah gembala sidang.

Baca Juga :  Bersempena hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun 2022, Pemkab Kampar akan Gelar Bhakti Sosial Kesehatan Bersama dengan Kejaksaan Negeri Kampar

Gembala sidang memberikan rekomendari nama kepada BPW dan diteruskan kepada BPD, kemudian mengakomodir dan diputuskan di dalam sidang, dan
jika disetujui maka akan dilantik menjadi pendeta, jelas Money.( Sy )

Comment