Perkuat Kaderisasi, Hipelmas Kupang Gelar Penerimaan Anggota Baru

MediaSuaraMabes, NTT – Organisasi mahasiswa asal kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo di Kupang, menggelar kegiatan masa penerimaan anggota baru (MPAB), berlangsung sejak Sabtu (29/10) sampai dengan Minggu, (30/10).

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Pastoran Noelbaki, Kabupaten Kupang Provinsi NTT, dengan mengusung tema: Melahirkan kader yang bermoral, berintelektual dan berjiwa sosial dan milenium dengan semangat persaudaraan. Tujuannya agar kaum muda Nagekeo khususnya kecamatan Aesesa bisa mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman dengan memperkuat hard skill dan meningkatkan soft skill.

Ketua umum Hipelmas Kupang Ovan Wajo ,dalam sambutannya mengatakan kegiatan MPAB merupakan kegiatan yang sangat sakral dalam rutinitas organisasi karena eksistensi organisasi ada dikarenakan adanya kaderisasi.

“Orang Muda hari ini oleh karena perkembangan teknologi mengakibatkan adanya degradasi moral dan intensitas pemimpin, jadilah perantau yang berkualitas satu dalam semangat persaudaraan. Kuliah adalah prioritas, organisasi penting untuk masa depan “ucap ovan.

Wajo juga berharap agar para adik anggota baru dapat menginvestasikan aset masa muda dengan hal hal yang positif agar di kemudian hari orang muda dapat berkontribusi terhadap peradaban.

Sementara Kegiatan MPAB dibuka langsung oleh salah satu orang tua pendamping Hipelmas, dan calon anggota baru yang mengikuti MPAB berjumlah 40 orang.

Emanuel Sina Jogo salah satu alumni dan pendamping Hipelmas Kupang dalam sambutannya mengapresiasi para calon anggota baru yang masih mau bergabung untuk belajar di organisasi.

“Janganlah menjadi mahasiswa yang kupu-kupu, kos kampus dan pulang kampung. Jadilah mahasiswa yang aktifis, agamis dan perfeksionis. Organisasi adalah wadah untuk memanusiakan manusia” ucap Ejon sapaan akrabnya dengan tegas.(Agatha)

Baca Juga :  Tambang Galian C Di Duga Ilegal Di Backup Oleh Oknum

Comment