Mustafiyatun Petinggi Desa Kedungmalang Menyampaikan Program Kerjanya di Lomba Desa (Podcast)

MediaSuaraMabes, Jepara – Petinggi desa Kedungmalang kecamatan Kedung, kabupaten Jepara, Jawa Tengah mengatakan tentang potensi yang ada di desanya. Acara yang dikemas dalam wawancara langsung dengan pendamping desa Zamroni tersebut diadakan di Ruang kerjanya petinggi, Minggu (30/10/2022).

“Program dari kementerian desa PDTT tersebut adalah bertujuan untuk memberikan kabar baik tentang penanggulangan kemiskinan extrem di desa”.

Dalam kesempatan itu Mustafiyatun mengatakan, mengantisipasi kemiskinan extrem di desa Kedungmalang, kami memberikan penjelasannya seputar program program yang sudah di jalankan oleh pemerintah desa dan sesuai dengan petunjuk serta arahan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Dari sekian program yang sudah berjalan itu diantaranya adalah penyaluran BLT DD, sesuai dengan petunjuk penggunaan dana desa, pemberian santunan kepada siswa yang tidak mampu, sementara pemerintah desa tetep melakukan pemantauan dan verifikasi bagi masyarakat yang sudah menerima berbagai macam bantuan, baik berupa bantuan sosial BPNT maupun PKH serta lainnya.

Sedangkan untuk program pemberdayaan masyarakat desa, kami sering memberikan sosialisasi kepada warga agar terus meningkatkan kreatifitas dan imajinasi dalam meningkatkan ESDM, seperti contoh bagi para pelaku UMKM dan ibu ibu PKK terus kita motivasi supaya lebih meningkatkan kemampuan mereka.

“Sementara untuk meningkatkan sarana prasarana di desa, kami sudah melakukan berbagai cara seperti melakukan penyisiran serta pendataan bagi wilayah yang belum ditingkatkan sarana prasarananya”, tuturnya Petinggi.

“Dikesempatan yang sama pendamping desa Zamroni menyampaikan, desa Kedungmalang kecamatan Kedung kabupaten Jepara merupakan satu satunya desa di Jepara yang mengikuti lomba desa di tingkat Nasional ini”, katanya.

(Yusron)

Baca Juga :  Ketua DPRD Ketapang M Februari Temui Massa Aksi Di Depan Gedung DPRD Ketapang

Comment