Polres Jepara Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

MediaSuaraMabes, Jepara – Polres Jepara gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022 di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Mapolres Jepara, Jumat (28/10/2022) pagi.

Upacara tahunan dengan tema Bersatu Bangun Bangsa tersebut dipimpin Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH dan diikuti oleh PJU Polres Jepara, Personel Polres Jepara, Taruna Akpol dan ASN Polres Jepara.

Selain itu, tiga Personel Polres Jepara membacakan naskah Undang-undang Dasar 1945, Keputusan Kongres Pemuda 1928 dan pengucapan Tribrata.

Dalam sambutannya, Kapolres Jepara Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH membacakan amanat Kemenpora RI mengenai makna Hari Sumpah Pemuda di hadapan puluhan peserta upacara.

“Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah ‘Bersatu Bangun Bangsa’. Tema ini memberikan pesan yang mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” ujar Kapolres Jepara dalam sambutannya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik Nol Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada untuk membangun kejayaan sepanjang masa.” tandasnya.

(Yusron)

Baca Juga :  Jumat Berbagi, Personel Polres Jepara Bagikan Nasi Kotak Ke Pengguna Jalan

Comment