Pengurus Daerah Wanita Islam (PDWI) Kota Singkawang Berkunjung Ke Lapas Kelas IIB Kota Singkawang

MediaSuaraMabes, Singkawang Kalbar – Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, yang setiap Tahun Dirayakan, Selalu disambut dengan Suka Cita oleh Umat Islam di seluruh penjuru dunia, dalam peringatan Maulid Nabi muhammad saw tahun ini, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Singkawang, yang juga merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. pada hari Rabu 19 Oktober 2022 Peringatan Maulid Nabi Kali bertujuan untuk mengingat kembali Keteladanan dari Nabi Muhammad saw, oleh sebab itu maka diambil Tema “Menjadi Manusia Terbaik”.

Pada Perayaaan Maulid Nabi Muhammad saw di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Singkawang, kali ini Kedatangan Tamu dari Pimpinan Daerah Wanita Islam (PDWI) Kota Singkawang, hal ini tentu disambut baik oleh Kalapas dan juga warga binaan (Napi) khususnya Perempuan.

Dalam acara kunjungan (silaturrahmi) Pimpinan Daerah Wanita Islam (PDWI) kota Singkawang, yang mana acara tersebut di awali dengan lantunan Asmaul Husna, dan Bersholawat. Dan do’a.D lanjutkan kata sambutan Kalapas, kata sambutan dari Ketua Pengurus daerah wanita islam (PDWI) dan penyerahan bingkisan kepada warga binaan (Napi).

Dalam akhir acara tersebut, awak media yang turut serta dalam kunjungan silaturrahmi ibu-ibu (PDWI) Kota Singkawang diberikan kesempatan untuk wawancara Kalapas kelas IIB kota Singkawang dan warga binaan (Napi).

“Laode Muh Masrul, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) kelas IIB menyampaikan, “saya berharap kunjungan dari pimpinan daerah wanita islam (PDWI) kota singkawang pada hari ini bisa merubah warga binaan (Napi) Perempuan, yang sebelumnya pernah berbuat khilaf, maka bisa berubah, karena dengan Takziah bisa merubah warna yaitu dari sebelumnya yang belum baik menjadi baik dan yang sudah baik, menjadi semakin baik lagi,”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh warga binaan (Napi) Perempuan yang berinisial (D) mengatakan, “saya
banyak mendapatkan pembelajar hal yang baik, terutama tentang ibadah selama dalam Lapas dan saya sangat terbantu untuk lebih baik lagi, dan harapan saya saat saya keluar (Bebas) dari masa hukuman saya di penjara, hidup saya bisa lebih baik lagi.

Baca Juga :  Demi Memutus Rantai Penyebaran Covid 19, Polsek Pantim Laksanakan Giat Himbauan Percepatan Vaksinasi

Saat dikonfirmasi awak media, tujuan Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Singkawang mengunjungi warga Biaan di Lapas Singkawang, dikatakan oleh Ketua Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Singkawang, ibu Hj Nurhasanah, M.Si mengatakan, “saya dan Pengurus Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Singkawang berkunjung ke Lapas ini adalah untuk bersilaturahmi dan memberikan motivasi, selayaknya kami yang lebih tua ingin menyemangati warga binaan, khususnya warga binaan perempuan yang lebih tua maupun yang lebih muda dari kami, sebagaimana warga binaan (Napi) perempuan di dalam Lapas ini rindu akan sosok kasih sayang ibu ataupun keluarga, maka dari itu perlu pembinaan dan intropeksi diri dan fikiran yang positif agar dapat terwujud hidup yang sakinah, mawaddah, dan warrohmah”.

Pantauan awak media, peringatan maulid Nabi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Singkawang, berlangsung dengan pernuh suka cita yang disambut oleh Para Warga Binaan Khusus nya wanita di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIB Singkawang.

Reporter: Hepni JK

Comment